Sukses

4 Aktor Tampan Korea yang Sukses Torehkan Sejarah di Hollywood

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Korea Selatan beberapa tahun belakangan, seolah sedang berada di puncaknya. Sukses berkolaborasi dengan beberapa perusahaan perfilman Hollywood. Korea Selatan telah sukses membawa nama selebritasnya masuk dalam daftar pemain Hollywood.

Sebut saja Lee Byung Hun yang namanya masuk dalam beberapa film terlaris Hollywood, seperti dua seri film G.I Joe dan Terminator Genisys. Selain dirinya, masih ada lagi beberapa aktor Korea yang berhasil membintangi film Hollywood. SIapa saja mereka?

Rain

Pria bernama asli Jung Ji Hoon ini sempat dua kali membintangi film Hollywood, diantaranya Speed Racer dan Ninja Assassin. Walaupun aktingnya dalam film tersebut berhasil membuat para pembuat film Hollywood kagum. Rain mengaku tak ingin melanjutkan kariernya disana. Dalam film Ninja Assasin, Rain beradu peran dengan Naomie Harris dan Ben Miles.

Rain sendiri memulai kariernya sebagai seorang penyanyi di tahun 2002 sebagai bagian dari JYP Entertainment. Di tahun yang sama pula, Rain mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Artis berusia 33 tahun ini mulai dikenal di luar Korea Selatan sejak sukses memerankan tokoh Lee Young Jae dalam drama Full House di tahun 2004 silam.

 

1 dari 4 halaman

Lee Byung Hun

Sukses bermain sebagai seorang ninja di film G.I Joe : The Rise of Kobra. Nama Lee Byung Hun seolah meroket di industri film Hollywood. Pasalnya, tak hanya melanjutkan sequel film G.I, tetapi aktor berusia 46 tahun ini juga membintangi film lain, seperti RED 2 bersama Bruce Willis dan Terminator Genisys bersama Arnold Schwarzenegger. Lewat prestasinya itu, Lee Byung Hun menjadi aktor Korea Selatan pertama yang berhasil hadir di acara Piala Oscar.

 Lee Byung Hun (Pinterest)

Lee Byung Hun memulai karier di dunia hiburan Korea Selatan sebagai seorang aktor di tahun 1991 silam. Butuh waktu lama bagi lulusan Sastra Perancis, Universitas Hanyang ini untuk meraup kesuksesan. Pasalnya di tahun 2000 filmnya yang berjudul Joint Security Area berhasil masuk dalam jajaran film box office Korea Selatan.

2 dari 4 halaman

Lee Jun Ki

Lee Jun Ki belum lama ini bermain sebagai seorang Panglima perang bernama Lee di film Resident Evil: The Final Chapter. Dalam film ini, Lee Jun Ki beradu peran dengan Milla Jovovich. Film ini merupakan debut pertamanya di perfilman Hollywood.

Lee Jun Ki (Pinterest)

Lee Jun Ki sendiri memulai karier di dunia hiburan Korea Selatan pada tahun 2001 sebagai seorang model. Aktor 34 tahun ini semakin dikenal sejak bermain dalam film The King and the Clown di tahun 2005 silam. Sejak itulah Ia semakin dikenal di dunia hiburan Asia.

3 dari 4 halaman

John Cho

Nama John Cho memang tidak setenar tiga nama sebelumnya. Namun pria kelahiran Seoul 16 Juni 1972 silam ini sudah berhasil bermain dalam beberapa film laris Hollywood. Sebut saja Harold dan Kumar, American Pie dan Star Trek. Tak hanya itu, aktor yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat ini juga diketahui bermain dalam beberapa serial Amerika, seperti Sleepy Hollow dan Flash Forward.

John Cho (Hancinema)

Pria bernama asli Cho Yo Han ini memulai kariernya setelah lulus dari Universitas Berkeley di tahun 1996 silam. Dirinya hadir pertama kali dalam acara milik Edward Sakamoto yang berjudul The Taste of Kona Coffee. Sementara itu debut layar lebarnya dimulai pada tahun 2000 lewat film My Tired Broke Ass Pontificating Slapstick Funk sebagai Euijoon Kim.

Artikel Selanjutnya
5 Model Tampan yang Kini Jadi Aktor Terpanas di Korea
Artikel Selanjutnya
4 Artis Korea Rela Bugil Saat Beradegan Seks