Sukses

Mengenal Barun Sobti, Bintang Ganteng dari Serial India Khushi

Barun Sobti ternyata memang pribadi yang sedikit introvert.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bintang serial India Khushi yang tengah jadi favorit pemirsa Indosiar, hadir di Indonesia. Barun Sobti dan Dalljiet Kaur tiba di Jakarta, Kamis (13/4/2017) kemarin dan menyapa penggemar di acara Meet and Greet Khushi, Jumat (14/4/2017) siang.

Barun Sobti, pemeran Arnav Singh Raizada, jadi pusat perhatian penggemar. Sedikit mirip dengan perannya di Khushi, pria ganteng yang berwajah mirip Reza Rahadian ini ternyata memang pribadi yang sedikit introvert. Hal ini bisa dilihat dari tingkahnya saat hadir di panggung D'Academy 4 Kamis (13/4/2017) malam. Barun nampak banyak diam, seperti halnya tokoh Arnav di Khushi. Ia memilih berbicara untuk hal-hal penting saja.

Di negaranya, Barun Sobti sendiri merupakan bintang serial TV dan aktor film yang cukup populer. Memulai debut akting lewat peran utama di Shraddha, Barun baru meraih popularitasnya di Iss Pyaar Ko Kya Naam Doon (2011-2012) atau disini dikenal dengan judul Khushi.

Dalam acara jumpa dengan penggemar itu, keduanya berkesempatan mencicipi makanan khas khas Indonesia dalam sebuah segmen khusus. Meski tidak suka manis, Barun mengaku suka siomay. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Berperan sebagai pengusaha yang memiliki trauma masa kecil bernama Arnav Singh Raizada, kisah cintanya dengan gadis unik Khushi merubah hidup Arnav. Dari benci jadi cinta, kisah menggemaskan bak Tom and Jerry antara Arnav-Khushi pun sukses hipnotis para penggemar serial India.

Chemistry Barun dengan lawan mainnya, Sanaya Irana, lantas membuahkan banyak penghargaan di ajang pertelevisian India. Di antaranya ia memenangkan Star Parivaar Awards 2012 sebagai Pasangan Favorit Terbaik dan Pasangan Favorit pilihan fans international. Kategori individu sebagai Aktor Pria Favorit dan Aktor Paling Stylist juga diraih di ajang yang sama.

Berkat peran Arnav, Global Indian Film dan TV Honours 2012 juga menganugerahi kelahiran 21 Agustus 1984 ini gelar Aktor Terbaik. Ajang pertelevisian paling bergengsi di India, Indian Television Academy Awards 2012 pun turut memberikan gelar Aktor Terbaik. Terakhir di People's Choice Awards India 2012, Barun mendapat piala Aktor Drama TV Favorit dan Pasangan Favorit bersama Sanaya Irani.

Dilansir dari situs berita India, Barun Sobti terjun ke dunia akting secara tidak sengaja. Sebelumnya, Barun hanyalah seorang manajer operational di perusahaan Jindal Telecom selama 7 tahun. Disodorkan sahabatnya yang seorang aktor serial TV, Barun mendapat peran utama di Shraddha.

Meski sambil terbata-bata, Barun bernyanyi terbilang cukup mulus. Selain itu, Soimah juga ikut mengajari dua pemain serial tersebut. Barun diajari lagu Getuk, sedangkan Dalljiet menyanyikan lagu Gundul Gundul Pacul. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sedikit mirip, di Khushi pun Barun ternyata mendapat peran tersebut setelah aktor yang awalnya akan memerankannya, Karan Singh Grover, memutuskan keluar karena ingin fokus di karir filmnya. Di sini, predikat ke-3 sebagai Sexiest Asian Man dari majalah Inggris Eastern Eye ini cukup dikenal pemirsa lewat peran Asad di serial Zoya yang juga pernah tayang di Indosiar.

Usai tampil di Khushi, pria yang menikahi teman masa kecilnya, Pashmeen Manchanda pada 12 December 2010 di Gurudwara ini baru menjajaki dunia film. Film perdana peringkat 6 Most Sexiest Asian Man bersanding dengan bintang top Shahid Kapoor dan Ranveer Singh ini berjudul Main Aur Mr. Riight dan dirilis pada 12 December 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini