Sukses

4 Hal yang Perlu diketahui Tentang Gong Yoo

Liputan6.com, Jakarta - Sejak filmnya, Train to Busan, masuk dalam jajaran box office Korea, popularitas Gong Yoo nampaknya semakin melonjak. Ditambah lagi, drama terakhirnya, Goblin, juga berhasil menarik para penonton di Asia.

Tak sampai disitu. Kepiawaian aktor 37 tahun itu dalam berakting juga berhasil membawa namanya masuk dalam jajaran orang berpengaruh di Korea. Gong Yoo pun berhasil menduduki posisi pertama aktor paling populer di Korea Selatan.

Ternyata untuk mendapatkan popularitas seperti saat ini bukanlah hal yang mudah bagi aktor kelahiran 10 Juli 1979 itu. Pasalnya, butuh waktu sekitar enam tahun baginya untuk mencapai kesuksesan di dunia hiburan Korea.

Lalu apa saja yang perlu diketahui dari Gong Yoo? berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Mulai Karier Saat Kuliah

Foto : Pinterest

Jika dibandingkan dengan aktor kebanyakan, Gong Yoo dapat dikatakan cukup telat memulai karier. Pasalnya, Gong Yoo baru terjun ke dunia hiburan saat dirinya mengenyam pendidikan teater di Universitas Kyunghee, Korea Selatan pada tahun 2000 silam.

Walaupun kuliah di jurusan teater, Gong Yoo memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang pembawa acara musik di Mnet. Sebelum akhirnya mendapatkan peran dalam drama School 4 yang tayang di KBS. Gong Yoo sempat menjalani karier sebagai seorang model.

2 dari 5 halaman

Coffee Prince Sukses Menjadikannya Bintang Hallyu

Coffe Prince (Foto: Pinterest)
Gong Yoo mulai dikenal sejak bermain dalam drama Coffee Prince. Dalam drama tersebut, dirinya dipasangkan dengan aktris Yoon Eun Hye. Drama itu pula yang berhasil menjadikan aktor bernama asli Gong Ji Cheol ini sebagai bintang Hallyu.

Lewat drama ini juga, Gong Yoo berhasil membawa pulang penghargaan Excellence Award MBC Drama Awards kategori aktor pada tahun 2007 lalu. Drama ini juga menjadi drama terakhr dirinya sebelum menjalani wajib militer.

3 dari 5 halaman

Wajib Milter Bareng Lee Dong Wook

Military Service (Foto : Pinterest)

Sebelum bermain bersama dalam drama Goblin, Gong Yoo dan Lee Dong Wook ternyata menjalani wajib militer bersama. Hal ini diungkapkan langsung oleh Gong Yoo dalam sebuah wawancara. Saat itu, Gong Yoo mengungkapkan bahwa Lee Dong Wook adalah penggantinya selama dua bulan sebelum Ia selesai wajib militer.

Gong Yoo sendiri resmi menjalani wajib militer pada 14 Januari 2008 lalu. Selama wajib militer, Ia bertugas sebegai seorang penyiar radio di divisi media pertahanan Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Namanya Merupakan Gabungan dari Nama Orang Tuanya

Gong Yoo (Hancinema/Discovery Expedition)

Gong Yoo ternyata bukanlah nama asli yang diberikan orang tuanya. Nama asli pria kelahiran Busan ini adalah Gong Ji Cheol. Namun, namanya tersebut dianggap kurang menjual sebagai aktor.

Beberapa nama sempat ditawarkan kepadanya, tetapi dirinya memilih sendiri nama Gong Yoo yang merupakan gabungan marga ayah dan ibunya.

Artikel Selanjutnya
5 'Salah Tafsir' soal Sejarah yang Ternyata Benar
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Dirahasiakan Suami dari Istri