Sukses

Carrie Fisher Bakal Tiada di Star Wars Episode IX

Liputan6.com, Los Angeles - Belum lama ini, tersiar kabar bahwa mendiang Carrie Fisher akan terlihat kembali sebagai Jenderal Leia dalam Star Wars Episode IX. Namun bertolak belakang dengan itu, presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy, belakangan menyampaikan bahwa hal itu tidak benar.

Dilaporkan Ace Showbiz, Sabtu (15/4/2017), Kathleen Kennedy mengonfirmasi bahwa karakter Leia tidak akan kembali di film kesembilan Star Wars. Kennedy mengumumkannya dalam acara Good Morning America, sembari menjelaskan bahwa Carrie Fisher akan lebih banyak muncul di Star Wars: The Last Jedi, film kedelapan yang akan tayang Desember tahun ini.

Foto : Disney

"Kami mengakhiri segalanya (dengan Leia) di 'Delapan', dan Carrie benar-benar fenomenal dalam film. Dan kami sangat senang bahwa kami mampu menyelesaikan syuting di musim panas," kata Kathleen Kennedy.

Ia lalu melanjutkan, "Sayangnya, Carrie meninggal. Jadi, pada saat kami berjalan dengan baik bersama 'Episode Sembilan', di pikiran kami belum ada naskah yang ditulis satu pun. Tapi kami sudah berkumpul kembali. Kami mulai lagi pada bulan Januari, jadi, sedihnya, Carrie tidak akan ada di 'Sembilan'."

Kennedy memastikan bahwa fans akan melihat penampilan keren Leia lebih banyak di film The Last Jedi. Berbeda dengan konfirmasi sebelumnya dari saudara Carrie Fisher, Todd Fisher yang menyebutkan pada akhir pekan lalu bahwa Carrie akan muncul di Episode IX.

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film-film Star Wars. (thedailybeast.com)

Todd kala itu menjelaskan bahwa ia dan putri Carrie, Billie Lourd, telah memberi persetujuan kepada studio untuk menggunakan cuplikan rekaman Carrie yang belum diperlihatkan untuk Episode IX. Mengingat pernyataan Kennedy di atas, bisa jadi rekaman tersebut akan dihabiskan dalam The Last Jedi.

Di sisi lain, Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker, saudara kembar Leia, melontarkan penghormatan menyentuh kepada Carrie Fisher dalam acara Star Wars Celebration Orlando. "Ia seharusnya berada di sini. Sebagian dari diriku merasakan jatuh cinta kepadanya," ujarnya kalau itu.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Spider-Man: Homecoming 2 Bakal Digarap oleh Sineas Ini