Sukses

Konser di Korea Selatan, Coldplay Gelar Mengheningkan Cipta

Liputan6.com, Jakarta Coldplay tengah sibuk dengan serangkaian konsernya yang digelar di Asia untuk pertama kalinya. Euforia penggemar band asal Inggris itu pun terdengar lantang. Buktinya, konser Coldplay sukses digelar di Bangkok dan Singapura pada awal April 2017.

Setelah Bangkok, Coldplay melanjutkan perjalanannya ke Seoul, Korea Selatan.

Coldplay (foto : Korea Times)

Namun, ada yang berbeda dengan konser Coldplay kali ini. Band asal Inggris itu, sempat menghentikan penampilannya selama sepuluh detik ketika melantunkan lagu "Yellow". 

"Kami ingin menghentikan pertunjukan ini sejenak untuk mengingat tragedi Kapal Sewol. Kami hanya ingin mengenang tragedi itu dengan kalian dan memberikan mereka cinta," ujar Chris Martin dilansir dari Yonhap News, Senin (17/4/2017). 

Tiga lambang pita kuning besar dipasang di layar besar konser tersebut selama jeda. Pita kuning sendiri merupakan lambang yang telah ditetapkan pemerintah Korea Selatan, sebagai bentuk penghormatan bagi para korban tragedi tersebut. 

Coldplay sukses menggelar konser di Jamsil Stadium (Foto: Yonhap News)

Tragedi tenggelamnya kapal Sewol di tahun 2014 silam, memang menyisakan duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Pasalnya, tragedi tersebut telah menewaskan ratusan siswa yang tengah melakukan perjalanan wisata sekolah.

Sejak saat itu, setiap tanggal 16 April para warga korea menggunakan pita silang berwarna kuning sebagai bentuk penghormatan bagi para korban.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Peringatan Hari Kemerdekaan ke 72 RI di Amerika Serikat
Artikel Selanjutnya
TVXQ Akhirnya Kembali sebagai Duo dalam Rangkaian Tur