Sukses

Gagal di Wildcard, Rafi Banjir Pujian dari Juri D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta yang memberikan warna tersendiri bagi ajang Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 akhirnya benar-benar menghentikan langkahnya. Dialah Rafi, penyanyi asal Cirebon yang telah berhasil membawa musik reggae bersama musik dangdut di panggung D'Academy 4.

Kehadiran Rafi di D'Academy 4 berhasil membuktikan bahwa musik dangdut bisa dikombinasikan dengan musik apapun, termasuk reggae. Sayangnya, di babak wild card Rafi tidak berhasil meraih tiket untuk kembali bersaing di babak 5 besar D'Academy 4. Meski demikian, di mata para juri D'Academy 4, Rafi sudah berhasil memberikan persembahan terbaik.

Dangdut Academy 4 (Nurwahyunan/bintang.com)

Salah satunya adalah Beniqno. Menurut dia, Rafi selalu berhasil membawakan musik dangdut yang berbeda.

"Rafi, saya enggak tahu, setiap kamu menyanyikan Mirasantika dengan unsur reggae itu asyik banget. Saya sudah menunggu kamu menyanyikan lagu ini lagi dengan genre reggae. Mudah-mudahan kamu ada rezeki kamu beli lagu ini dari Bang Haji. Apapun yang terjadi kamu sudah menampilkan yang terbaik," kata Beniqno di Konser Wild Card beberapa waktu lalu.

Di penampilan terakhirnya tersebut, Rafi tampil mengenakan blazer panjang berwarna merah. Dengan setting panggung dan latar penari menggunakan kaos Bob Marley, Rafi bernyanyi dengan rileks dan pembawaannya sangat santai. Iis Dahlia juga memberikan pujian atas penampilan Rafi tersebut.

"Kamu menyanyinya santai dan enggak ada beban. Kalau menyanyi dibawa santai jadi hasilnya bagus," kata Iis Dahlia memuji.

Rafi D'Academy 4

Sayangnya, langkah Rafi terhenti akibat perolehan polling SMS terendah di malam wild card. Sesuai ketentuan, peserta dengan perolehan polling SMS terendah akan langsung tersenggol. Saat itu, Rafi hanya mampu mengumpulkan polling sms sebesar 31,54 persen.

Meski gagal menjadi juara di ajang D'Academy 4, namun Rafi merasa bangga bisa membawa musik reggae ke dalam musik dangdut sehingga keduanya bisa dinikmati bersamaan. Selain itu, Rafi pun berhasil membuktikan bahwa dirinya disukai oleh banyak orang. Hal ini terbukti dari banyaknya undangan menyanyi saat dirinya tersenggol di babak 15 besar D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?