Sukses

Apa Kata Dewi Sandra, Tanta Ginting dan Viona soal Film Kartini

Ketiga artis ini menganggap film Kartini memiliki jalan cerita yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra, Tanta Ginting, dan Viona Rosalina mengaku kagum usai menyaksikan penayangan perdana film Kartini di Metropole XXI, Jakarta Pusat, belum lama ini. Mereka juga memberikan pujian terhadap film arahan Hanung Bramantyo tersebut. Bagi mereka, layar lebar Kartini sangat dianjurkan untuk ditonton oleh semua kalangan masyarakat.

Dian Sastro saat menghadiri konferensi pers film Kartini, Jakarta, Kamis (14/7). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Saya nggak bisa berkata-kata, dari awal sampai akhir benar-benar sempurna. Ini adalah film terbaik yang pernah saya tonton dengan para pemain yang luar biasa," ujar Dewi Sandra saat ditemui wartawan, belum lama ini.

"Ini bukan bagus lagi, tapi luar biasa," tambah Viona Rosaline yang juga istri dari Eko Patrio.

Berbeda dengan Dewi dan Viona, Tanta Ginting justru sejak awal sudah punya perasaan kalau film produksi Legacy Pictures itu tidak akan mengecewakannya.  "Di luar ekspetasi dan pikiran saya, ternyata hasilnya lebih bagus. Alurnya enak, semua pemain dan porsi karakternya pas. Tegang serta seninya juga dapat," kata Tanta.

Tidak hanya sebatas memberikan hiburan, film Kartini juga memberikan banyak pesan dan edukasi tentang pentingnya pendidikan serta sikap berbakti terhadap orangtua. "Semua orang punya kebebasan, hak untuk memilih apapun keputusan dalam hidupnya. Apapun cita-citanya tapi sebaiknya orang itu juga punya bakti dalam hatinya," tutur Dewi.

"Saya terharu ada wanita pada jaman itu punya pemikiran yang jauh dari perempuan lainnya," pungkas Tanta.
Film berdurasi 119 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pahlawan emansipasi wanita Kartini, untuk melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya yaitu menjadi seorang Raden Ayu.

Keseruan para penonton dan tamu undangan setelah menonton film Kartini.

Christine Hakim, Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, dan Nova Eliza, adalah deretan aktor/aktris ternama yang terlibat di Film Kartini. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 April 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.