Sukses

Tak Cocok untuk Anak, 6 Adegan Vulgar ini Ada di Film Superhero

Liputan6.com, Jakarta Film superheroes atau pahlawan yang menampilkan sisi baik menumpas kejahatan memang disukai banyak orang alias semua umur.

Beberapa orangtua mengajak anak-anak menonton film pahlawan besutan Hollywood ini untuk mengajarkan kepada anak mengenai sisi pahlawan.

Padahal, beberapa film superheroes ini juga banyak menampilkan adegan vulgar, tak cocok dijadukan tontonan anak-anak. Bahkan, ada juga yang sampai terlihat pemeran utamanya melakukan hubungan intim.

Bagi orangtua, waspada mengajak anak-anak menyaksikan film superheroes. Apa saja film yang menampilkan adegan vulgar?

1 dari 7 halaman

Batman and Robin

Batman and Robin tayang 1997 silam, diperankan sederet artis ternama di Hollywood, mulai dari George Clooney, Chris O'Donnell, hingga Uma Thurman. Salah satu karakter dari DC Comics ini memang menjadi pahlawan bagi beberapa anak.

Namun film Batman and Robin tidak disarankan untuk anak-anak. Adagen vulgar juga terlihat jelas di film ini, khususnya saat si seksi Posion Ivy yang merupakan antagonis menggoda para pahlawan. Berbeda dengan film superhero lainnya, adegan vulgar dilakukan antara antagonis dan protogonis.

Posion Ivy dan Robin dalam film Batman and Robin yang tayang 1997 silam.

Meski berpura-pura, Robin sempat digamabarkan terbujuk oleh pesona Poison Ivy. Bahkan, Posison Ivy dengan penampilannya yang aduhai sempat mencium mesra Robin.

2 dari 7 halaman

Spider-Man

Spider-Man tayang 2002 silam diperankan Tobey Maguire dan Kirsten Dunst ini menuai sukses, masuk dalam jajaran Box Office. Di minggu pertama penayangannya, Spider-Man berhasil mengumpulkan hingga US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Beberapa laporan menyebutkan, kesuksesan film ini karena para orangtua berbondong-bondong nengajak anak mereka menyaksikan cerita mengenai manusia laba-laba itu.

Sayangnya, film ini menampilkan aadegan yang tak pantas disaksikan anak-anak. Saat Peter Parker (Tobey Maguire) dicium Mary Jane (Kirsten Dunst). Bahkan, adegan tersebut sempat menjadi ikonik.

Spider-Man (2002) yang menampilkan Tobey Maguire dan Kirsten Dunst (Pinterest)

Saat itu, Peter Parker yang tengah menjadi Spider-Man berhasil menyelamtkan Mary Jane dari penjahat. Di tengah guyuran hujan, Spier-Man muncul dengan tubuh tergantungnya. Sebagai ucapan terima kasih, Mary Jane membuka sedikit topeng Spider-Man untuk memberikannya ciuman hangat.

3 dari 7 halaman

Hulk

Hulk film yang tayang 2003 silam diperankan Eric Bana sebagai Bruce Banner dan Jennifer Connelly, juga Sam Ellioth. Film ini mengisahkan tentang seoranng pria yang mendapatkan kekuatan super dari hasil penelitian.

Dengan berubah menjadi makhluk hijau raksanan, Bruce Banner sempat dikhawatirkan menyerang manusia. Rupanya, Hulk justru menolong banyak orang dengan kekuatannya, pada akhirnya digambarkan kerusakan sangat besar akibat kekuatan yang dikeluarkan Hulk.

Bruce Banner dan Betty Ross dalam Hulk yang tayang 2003 silam (Pinterest)

Film ini juga disebut-sebut laris manis di kalangan anak-anak. Sayangnga, adegan ciuman antara pemeran utama dan kekasihnya, Betty Ross masih terlihat jelas. Pelukan erat juga tampak mewarnai sepanjang film ini, tak bagus bagi mata anak-anak.

4 dari 7 halaman

Daredevil

Daredevil, film yangdiperankan Ben Affleck dan Jennifer Garner, tayang 2003 silam. Film ini mengenai Jack Murdock atau The Devil, pahlawan tuna netra. Di tengah keterbatasannya, dia masih membantu orang lain.

Di depan banyak orang, The Devil ternyata berprofesi sebagau pengacara yang adil. Sementara, Jennifer Garner yang memerankan Elektra Natchios yang terbakar amarah dan dendam, beranggapan Devil merupakan pembunuh ayahnya. Dari benci, cinta pun menyapa keduanya.

Daredevil (20013) diperankan Ben Affleck dan Jennifer Garner (Foxnews)

Sudah diprediksi, Elektra yang sempat menyerang The Devil hingga luka berat. Mengetahui The Devil tidak bersalah, Elektra sempat menyesal. Bahkan, Elektra sempat mencium luka yang ada di wajah The Devil.

 

5 dari 7 halaman

X-Men Origins: Wolverine

Wolverine dibuatkan film sendiri dalam X-Men Origins: Wolverine yang tayang 2009 silam. Dalam film ini, masa lalu Wolverine terungkap, alasan mengapa dirinya menjadi sosok yang dingin dan seolah tak peduli dengan orang lain.

Wolverine ternyata dulu pernah memiliki seorang kekasih, Kayla Silverfox. Rupanya wanita yang dicintai Wolverine ternyata juga merupakan seorang mutan. Wolverine kehilangan ingatan setelah kekasihnya meninggal dunia akibat menyelamatkan mutan yang tak berdosa.

Wolverine dan the Silver Fox dalam X-Men Origins: Wolverine. (Pinterest)

Sebelum aksi laga, adegan vulgar banyak dilakukan Wolverine dan Silverfox, tak pantas menjadi tontonan anak-anak. Bahkan, salah satunya saat keduanya terlihat beradegan intim di pondok mereka.

 

 

6 dari 7 halaman

Man of Steel

Man of Steel film yang mengisahkantentang pahlawan bertubuh baja, Superman yang rilis 2013 silam. Film besutan DC Comics ini diperankan Henry Cavill dan Amy Adams menuai sukses, masuk dalam jajaran Box Office di berbagai negara di dunia.

Cerita klasik mengenai Superman yang merupakan makhluk luar angkasa dengan tubuh seperti manusia ditemukan pasangan di sebuah desa. Rupanya Clark Kent (Henry Cavill) memiliki kekuatan, harus menyembunyikannya. Setelah dewasa, dia bekerja sebagai jurnalis hingga bertemu Louis Lane (Amy Adams) dan jatuh cinta kepadanya.

Superman dalam Man of Steel yang diperankan Henry Cavill dan Amy Adams (Pinterest)

Selain sebagai jurnalis, Clark Kent juga membantu menyelamatkan orang lain dari bahaya atau kejahatan. Hingga akhirnya, Clark Kent yang masih menjadi Superman menolong Louis Lane dari bahaya yang bisa merenggut nyawanya. Meski tak mengetahui identitas Superman yang asli, Louis lane jatuh cinta dengan penolongnya itu. Akhirnya, adegan ciuman panas dilakukan keduanya.

Artikel Selanjutnya
Aktor-Aktor Tampan Cerita Pengalaman Memalukan saat Adegan Intim
Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada