Sukses

Stevi Item Sayangkan Kurangnya Panggung untuk Band Rock Indonesia

Liputan6.com, Bogor - Stevi Item ternyata memiliki keresahan terkait dunia musik rock Tanah Air. Gitaris band Andra and The Backbone dan Deadsquad ini resah karena tak ada tempat khusus untuk mengekspresikan band rock dalam menuangkan karya.

"Kita enggak kekurangan band (rock), kita enggak kekurangan fans, kita enggak kekurangan studio recording. Kita kekurangan apa? Venue. Iya, kita kekurangan venue," kata Stevi Item, dalam acara sharing session Bandcamp Supermusic ID Rockin Battle, di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

Stevi Item (Instagram)

Putra dari musisi Jopie Item ini kemudian membandingkan dengan Amerika yang telah lama memiliki tempat khusus untuk band rock dan metal.

"Amerika punya The Fillmore, dan kulturnya. Kita harus ngebangun kulturnya. Kemudian bikin venue (khusus band rock). Supaya kita ikut bergerak sebagai pejuang musik," tambah Stevi Item.

Terakhir, kakak Audy Item ini mengajak musisi untuk berjuang menghadirkan venue untuk murik rock di Indonesia. "Akhirnya kita end up di smallclub, cafe, tempat-tempat multifungsi yang dijadikan venue. Kita musisi, kalau bukan kita yang ngingetin siapa lagi," tutur Stevi Item.

Saat ini Stevi Item sedang terlibat sebuah kompetisi pencarian band rock Indonesia sebagai juri dalam acara Supermusic ID Rockin Battle. Ia menjadi juri sekaligus mentor bersama musisi-musisi kenamaan lain seperti Ian Antono (God Bless), Stephan Santoso (Musikimia) dan Imanine (J-Rocks), serta Gege Dhirgantara (Supermusic ID). (fei)

Stevi Item (Instagram)

Artikel Selanjutnya
Take Over9, Belajar Bijaksana lewat Musik Rock
Artikel Selanjutnya
Ahmad Albar Bicara soal Krisis Band Rock