Sukses

Melaney dan Roy Ricardo Tersenggol di D'Academy Celebrity 2

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Celebrity 2 atau D'Academy Celebrity 2 mulai tayang Senin, 17 April 2017 tadi malam. Sebanyak 16 kontestan yang berisi para selebriti dari segala bidang ikut ambil bagian. Ke-16 artis tersebut pun lantas sudah dibagi menjadi 4 grup.

Grup A menjadi grup perdana yang tampil di hari pertama ini. Ada empat artis yang menghuni Grup A. Mereka adalah Evan Sanders, Firman Siagian, Mpok Atiek, dan kakak beradik Melaney dan Roy Ricardo. Keempatnya akan bernyanyi dan dinilai, di mana dua di antaranya bakal tersenggol dalam dua kali show.

Melaney Ricardo dan Roy Ricardo (Instagram)

Di show malam pertama, Melaney dan Roy Ricardo pun harus tersenggol. Pasangan saudara berprofesi host dan penyanyi ini kalah di babak voting dari Evan Sanders. Padahal saat penjurian, Melaney dan Roy mendapat nilai lebih tinggi dari juri ketimbang nilai yang diperoleh Evan.

Sistem penjurian di D'Academy Celebrity 2 memang berubah dari musim pertamanya. Sebelumnya, D'Academy Celebrity menggunakan poling SMS dan voting juri berupa lampu hijau atau merah untuk mengeliminasi kontestan. Tahun ini, juri memberi nilai berupa poin dan polling SMS pun ditiadakan. Mengganti polling SMS, sebanyak 99 penonton dilibatkan sebagai juri voting.

Di babak inilah, Melaney dan Roy bisa dikalahkan Evan. Mendapat nilai 314 poin dari juri atas penampilan mereka di lagu Pacar 5 Langkah, Melaney dan Roy hanya mampu mendapat 48 vote saja. Evan mampu unggul tiga angka, yaitu sebanyak 51 vote.

Melaney Ricardo, Tyson Lynch dan Roy Ricardo (Instagram)

Evan sendiri semalam dianggap para juri sebagai penampil terburuk di Grup A. Membawakan lagu Sekuntum Mawar Merah, Evan bernyanyi berantakan, banyak salah lirik, dan tidak fokus. Tak heran, nilai yang berhasil ia kumpulkan hanya 305 poin atau terendah di Grup A.

Sementara itu, peraih nilai tertinggi di Grup A ditempati Mpok Atiek dengan 332 poin lewat penampilannya yang memukau di lagu Kuda Lumping. Sedang Firman beruntung bisa lolos dari bottom two hanya dengan selisih satu poin dari Melaney dan Roy. Firman meraup 315 poin untuk aksinya di lagu Mbah Dukun.

Show malam kedua Grup A akan kembali dilanjutkan Selasa (18/4/2017) nanti malam. Satu selebriti bakal kembali tersenggol, sementara dua lainnya lolos ke babak selanjutnya. Siapakah yang kali ini akan tersenggol? Saksikan D'Academy Celebrity 2 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Segel 2 Tiket di Grand Final 4 Bintang Pantura 4