Sukses

Serunya Indro Warkop dan Cucu Berakting di Depan Kamera

Indro Warkop tak mau cucunya terlalu dekat dengan gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi perlahan menggeser kehidupan bersosialisasi anak-anak zaman sekarang. Kini, anak-anak lebih dekat dengan gadget ketimbang bermain dengan teman-temannya.

Tak mau cucunya seperti itu, Indro Warkop mengajak Alya yang berumur dua tahun untuk ikut bagian dalam video klip lagu Suka Hati. Lagu tersebut merupakan soundtrack untuk film Surat Kecil untuk Tuhan.

Indro Warkop bersama cucunya, Alya dalam penggarapan sebuah video klip lagu berjudul Suka Hati, yang merupakan soundtrack untuk film Surat Kecil untuk Tuhan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski baru dua tahun, namun Alya terlihat sangat senang selama mengikuti proses syuting. Dengan ceria, Alya mengikuti gerakan yang diarahkan sang sutradara. Sedangkan Indro Warkop tak kalah semangat mengikuti gerakan yang kompak dengan sang cucu.

"Aku bawa cucu syuting video klip dan memang untuk anak-anak. Aku concern sama hal itu, jadi waktu diminta cucu temenin kakeknya aku mau banget. Karena sebetulnya anak-anak sekarang keceriaan terhadap masa anak-anaknya itu agak jauh. Sekarang lebih pada sering main gadget," ujar Indro Warrkop, ditemui usai syuting video klip di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Buat Indro, hal semacam ini sangat diperlukan buat perkembangan anak. Dengan begitu, anak menjadi peka dan mudah bersosialisasi dengan orang banyak.

Indro Warkop bersama cucunya, Alya dalam penggarapan sebuah video klip lagu berjudul Suka Hati, yang merupakan soundtrack untuk film Surat Kecil untuk Tuhan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Anak itu harus diberi keceriaan. Ketika mereka ceria selalu mereka punya optimisme dan kelak akan lebih mudah menangkap apapun yang ada, termasuk akhlak," papar aktor 58 tahun tersebut.

Lagi pula buat Indro, bernyanyi sambil mengikuti gerakan lagunya sangat bagus buat anak-anak. Menurutnya, hal itu akan membantu kecerdasan anak.

"Sebetulnya lagu tadi (Suka Hati) melatih mendidik saraf motorik anak, bagaimana dia bisa mengantisipasi gerakan-gerakan itu dengan keceriaan," kata Indro Warkop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini