Sukses

Selain Rekaman di Sydney, Ini yang Didapat Pemenang Rock Battle

Liputan6.com, Bogor - Kompetisi band rock Indonesia, Supermusic ID Rock Battle, semakin dekat pada malam final. Dari seribu lebih band yang terdaftar di empat kota besar yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, telah terpilih delapan grup band yang akan masuk ke panggung final.

Gege Dhirgantara, selaku perwakilan juri dari pihak Supermusic ID, menjelaskan bahwa kompetisi ini tak hanya sekedar mencari pemenang saja. Lebih dari itu, ada tujuan khusus di balik dibuatnya ajang regenerasi band rock tersebut.

"Kita punya semangat, enggak cuma kasih hadiah. Dan band yang menang akan kita bawa ke (studio) 301. Tempatnya Coldplay, Rihana, Muse, U2, bikin album dan masih banyak lagi sih," ujar Gege Dhirgantara, saat ditemui di R Hotel Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

[Foto: Supermusic ID Rockin Battle]

"Kami memang ingin jadikan ini beda dengan kompetisi lainnya. Pembedanya, tidak hanya mereka berkesempatan memiliki experience ke Sydney, tapi ada program (kontrak) selama dua tahun juga. Mereka akan bernaung di bawah artis management. Itu yang kami rencanakan," tambah Gege Dhirgantara.

Menurut Gege, kegiatan bandcamp di Rancamaya ini juga salah satu tujuannya adalah untuk menempa mental para finalis agar siap terjun di dunia industri.

"Saya lebih ke kasih mereka treatment, tujuannya kan meregenerasi musik rock. Kita ingin mereka tidak hanya mumpuni di bidang teknikal, tapi secara non teknis, mental, mereka juga siap," tambahnya lagi.

Delapan finalis Supermusic ID Rockin Battle

Seperti diketahui, juara dari ajang kompetisi rock ini berkesempatan untuk melakukan recording di studio rekaman kenamaan di Sydney, 301 Studio. Di mana sebelumnya pernah juga artis sekelas Coldplay, Rihanna, Muse dan lainnya rekaman di studio legendaris tersebut.

Delapan band dalam The Mighty 8 ini antara lain adalah Meets After The Storm, Gho$$, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Kill The Phia, dan Radioaktif.

Kedelapan band finalis tersebut akan berlaga di panggung final Supermusic Id Rocking Battle di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, pada Sabtu, 6 Mei mendatang. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ahmad Albar Bicara soal Krisis Band Rock
Artikel Selanjutnya
Iman J-Rocks Cari Band Rock Seperti Ini