Sukses

Menteri Sri Mulyani Beri Nilai Sempurna untuk Film Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati rupanya ikut penasaran dengan film Kartini. Usai menonton film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut, Sri Mulyani menilainya dengan angka sempurna.

"Saya tidak pernah jadi juri film. Tapi kalau saya senang, ya saya kasih angka 10," kata Sri Mulyani memuji, usai menonton film Kartini di Metropole XXI, Jakata, Senin (17/4/2017), seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Poster film Kartini

Menurut Sri Mulyani, film Kartini memuat pesan yang sangat positif mengenai cita-cita kaum perempuan untuk memajukan bangsanya. Selain itu, cita-cita dan pemikiran ini Kartini masih relevan dengan kondisi bangsa saat ini.

Terkait hal itu Ani mencontohkan kepedulian Kartini kepada masyarakat miskin termasuk saat memberdayakan ekonomi desa. Apa yang dilakukan Kartini, jelas Ani, sangat relevan dengan program pemerintah saat ini, yaitu Dana Desa sebesar Rp60 triliun.

Untuk itu pula mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, berharap bahwa film ini bisa memberi inspirasi dan dampak lebih optimal terhadap pelaksanaan program pemerintah tadi.

"Dengan pendampingan seorang Kartini yang menghubungkan dengan market, maka ide-ide semacam itu menjadi sangat relevan saat ini. Dan itu terlihat jelas dalam film tersebut," sambung Sri Mulyani.

Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sri Mulyani juga tak lupa memuji sineas yang mendukung film Karitni. Lulusan University of lllinois Urbana-Champaign, USA itu kagum dengan akting yang ditunjukkan Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, dan Christine Hakim.

"Saya sangat bangga dengan kualitas filmnya. Luar biasa. Saya sangat terkesan dengan para artis dan aktornya. I like this movie, I like the team, the story, the narrative, I like the actors and artists," ujar Sri Mulyani memuji.

Film Kartini sendiri baru akan dirilis bertepatan dengan Hari Kartini, pada 19 April 2017.

 

Kesan Ibu Sri Mulyani setelah menonton #FilmKartini pada Gala Premiere beberapa hari yg lalu #BesokTayang

A post shared by #FilmKartini (@legacy.pictures) on

Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani: 4 Presiden RI Berkumpul Jadi Simbol Persatuan
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bahas Freeport, Pertemuan Sri Mulyani dan Ignasius Jonan Tertutup