Sukses

Dian Sastro Tak Sopan, Hanung Bramantyo Minta Maaf

Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro sempat menepis tangan penggemar yang meminta foto bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Video yang menunjukkan sikap Dian Sastro saat menepis tangan penggemar menjadi viral di publik. Sebagian besar masyarakat kecewa dengan perilaku pemeran utama Ada Apa dengan Cinta? itu hingga melontarkan kritik pedas melalui Instagram.

Tak sampai di situ, film Kartini yang dibintangi Dian Sastro juga menjadi korban kekecewaan publik. Kolom komentar Instagram sang sutradara, Hanung Bramantyo pun dibanjiri ungkapan kekesalan masyarakat.

Dian Sastrowardoyo (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sebagian orang berpendapat sikap Dian Sastro tidak menggambarkan sosok Kartini yang ia perankan. Ekspresi wajah serta gerakan tangan yang terlihat dalam video memang seakan menunjukkan rasa tidak suka sang artis pada penggemar yang menyentuh lengannya.

Tak tahan dengan kritik pedas publik yang terus muncul, Hanung Bramantyo angkat bicara. Ia menanggapi komentar pemilik akun @ibnu_676 di kolom komentar video promosi film Kartini dalam Instagram pribadinya.

"Saya suka sekali dengan karya film mas @hanungbramantyo , saya juga menanti untuk nonton kartini. Tapi sayang sekali dengan perilaku mb @therealdisastr yang seperti itu mungkin akan membuat penonton tidak antuasias untuk menontonya. Sebaiknya mb @therealdisastr mengklarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tersebut, agar tidak terjadi kesalahfahaman. Dan film bisa berjalan dengan lancar .. SemangArt mas @hanungbramantyo," tulis @ibnu_676.

Hanung Bramantyo meminta maaf pada publik atas sikap Dian Sastro. [foto: instagram/hanungbramantyo]

Hanung Bramantyo pun tak mengelak bahwa sikap tersebut memang tidak dapat dibenarkan. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa para aktor dan aktris film juga manusia biasa yang punya kekurangan.

"@ibnu_676 selaku sutradara film Kartini, saya minta maaf jika ada salah satu pemain saya tidak sopan dengan penonton atau penggemar. Kami berusaha untuk selalu baik dengan siapapun, tapi kami juga manusia. Kami bisa juga lelah dan tidak sadar kelelahan kami mengakibatkan sikap yg gak enak. Saya percaya apa yang dilakukan Dian maupun pemain lain bukan sesuatu yg disengaja. Maafkan, maafkan yaa," ungkap Hanung Bramantyo.

Sementara itu, Dian Sastro yang menjadi subjek utama kabar ini belum mengeluarkan tanggapan apa pun. Permintaan maaf serta klarifikasi dari sang aktris menjadi hal yang paling ditunggu publik saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.