Sukses

Ini Alasan J-Rocks Menunda Album Selama Empat Tahun

Ada lagu Melly Goeslaw di album baru J-Rocks.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terakhir merilis album pada 2009, band J-Rocks berencana akan kembali merilis album terbaru. Menurut Iman sang vokalis, album terbaru J-Rocks itu sendiri sebenarnya sudah rampung sejak 2013 lalu.

"(Tertunda) Karena faktor industri saat itu juga. Kita mau jual CD dimana nih? Banyak yang bundling (dengan restoran cepat saji yang menjual CD). Tapi kan banyak yang enggak cocok soal hitung-hitungannya. Lebih ke teknis sih," terang Iman, saat ditemui di kawasan Bogor, Selasa (18/4/2017).

J-Rocks (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Padahal menurutnya saat itu J-Rocks sudah sangat siap dari segi materi album. Namun karena alasan-alasan teknis tersebut, mereka terpaksa menunda hingga tahun ini.

"Kalau materi sih sudah siap. Sampai akhirnya materi yang sudah dirilis saat itu kita tunda, dan dirilis ulang sekarang. Akhirnya malah lebih enak pas dimixing ulang. Jadi ada hikmahnya ketunda," tambah Iman J-Rocks.

Dalam album terbarunya nanti, akan ada 10 lagu yang akan berkolaborasi bersama dengan beberapa produser dan arranger ternama Tanah Air. Selain itu, salah satu lagunya juga akan mendaur ulang lagu lama ciptaan Melly Goeslaw.

Sejak terbentuk pada 2003 silam, J-Rocks telah menelurkan tiga buah album yaitu Topeng Sahabat (2005), Spirit (2007), dan Road to Abbey (2009). Selain album tersebut, J-Rocks juga selalu langganan menyumbang hits-hits ke dalam industri musik Tanah Air.

J-Rocks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.