Sukses

Rhoma Irama Berharap Anies-Sandi Memihak Rakyat Kecil

Raja Dangdut Rhoma Irama menaruh harapan besar kepada pasangan Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Dangdut Rhoma Irama menaruh harapan besar kepada pasangan Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Saat ini pasangan nomor urut 3 itu mengungguli Ahok-Djarot di hasil quick count yang diselenggarakan berbagai lembaga survei.

Rhoma Irama berharap jika Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, dapat memihak kepada rakyat kecil.

Cagub dan cawagub DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat memberikan keterangan di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Calon Anies-Sandi menggelar jumpa pers terkait hasil sementara Pilgub DKI Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Pilihan tetap tiga. Harapannya Jakarta lebih berakhlak dan memihak kepada rakyat kecil," kata Rhoma Irama di kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Menurut Rhoma Irama, Anies Baswedan merupakan sosok yang paling cocok memimpin Jakarta saat ini. Rhoma yakin rekam jejak Anies Baswedan sebagai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dapat memberikan harapan baru untuk Ibu Kota.

Pasangan Ahok-Djarot bersalaman dengan Anies-Sandi usai Debat Cagub DKI Jakarta putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). Tema debat ke-3 terkait masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Jakarta harus dipimpin negarawan secara proposional, kalau tidak kacau lah. Pastinya begitu (negarawan), beliau mantan meneteri track record-nya bagus," ujar Rhoma Irama.

"Mereka (Anies-Sandi) orang yang kompeten dan punya kapasitas. Lalu, moralitas bangsa sangat penting, kalau pemimpinnya enggak bermoral, rakyatnya nanti gimana? Maraknya kriminalitas itu karena pemimpin tidak memberi pelayanan yang baik," ia menandaskan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.