Sukses

Mengenang Perjalanan Penuh Warna Karier Julia Perez

Berawal dari menjadi model majalah dewasa di Prancis, Julia Perez berhasil meniti karier cemerlang di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez telah meninggalkan kita semua dalam kesedihan. Bagaimana tidak, sebelum meninggal, wanita kelahiran 15 Juli 1980 itu harus berjuang melawan penyakit kanker serviks stadium empat selama empat bulan lebih.

Banyak orang yang kehilangan Julia Perez, tidak saja keluarga atau sahabat dekat. Banyak masyarakat Indonesia kehilangan Jupe karena wanita pemilik nama asli Yulia Rachmawati itu dikenal sebagai pribadi yang hangat dengan siapa pun.

Liputan6.com mencoba sedikit mengenang perjalanan karier Julia Perez hingga akhirnya menjadi salah seorang artis paling terkenal di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Model Seksi

Julia Perez memulai kariernya justru dari Prancis. Dibantu Damien Perez, yang kemudian menjadi suaminya, Jupe menapaki karier sebagai model majalah pria dewasa.

Dengan keindahan tubuh yang dimilikinya, Jupe berhasil masuk majalah FHM dan Maxim terbitan Prancis. Jupe bahkan masuk nominasi 100 Perempuan Terseksi versi kedua majalah tersebut.

3 dari 5 halaman

Sinetron Tengah Malam

Pada pertengahan tahun 2000, Julia Perez mencoba keberuntungan di Tanah Air. Namun, Jupe masih menampilkan citranya sebagai perempuan seksi.

Julia Perez mencuri perhatian dengan penampilannya di sinetron yang tayang tengah malam. Beberapa sinetron yang dibintangi Julia Perez di antaranya; Penjaga Pantai, Lepas Malam, Komedi Nakal, dan beberapa judul lain.

Sejak membintangi sinetron, nama Julia Perez meroket menjadi salah satu artis terkenal di Tanah Air. Apalagi, Jupe juga dikenal sebagai artis yang kerap tampil seksi sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

Kariernya memang terus meroket, tetapi rumah tangga Julia Perez dengan Damien Perez di ambang perceraian. Sekitar 2008, Jupe berpisah dari Damien. Tak lama setelah itu, Jupe kemudian dekat dengan pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano.

Hubungan Jupe dengan Gaston yang begitu mesra membuatnya menjadi buruan media. Nama Jupe pun semakin terkenal karena hampir setiap hari tayangan televisi berisi berita mengenai Julia Perez.

4 dari 5 halaman

Film Layar Lebar

Semakin hari, karier Jupe di dunia showbiz terus berkembang. Tidak saja main sinetron, Jupe juga laris tawaran bermain film. Beberapa judul film yang sempat dibintangi Jupe; Nagabonar Jadi 2, Susahnya Jadi Perawan, Hantu Jamu Gendong, Jeritan Kuntilanak, Gending Sriwijaya, dan lain-lain.

Namun, Jupe juga sempat mendapat sial ketika membintangi film Arwah Goyang Jupe-Depe (2011) bersama Dewi Perssik. Dengan maksud membuat gimmick, tetapi akhirnya kebablasan. Di tengah syuting, Jupe dan Depe bertengkar hingga cakar-cakaran. Keduanya saling melapor ke polisi dan sampai harus merasakan dinginnya lantai penjara.

5 dari 5 halaman

Nyanyi Dangdut

Tidak saja berbakat di dunia seni peran, Julia Perez juga ingin membuktikan diri bisa menyanyi. Pada 2008, Julia Perez merilis album bertajuk Kamasutra dengan single yang cukup sukes, "Belah Duren".

Namun, album ini juga bikin kontroversi. Karena didukung oleh sebuah merek kondom, Jupe kemudian membagi-bagikan kondom gratis bagi setiap pembeli albumnya. Aksi Jupe tersebut sempat diprotes oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia kala itu, Meutia Hatta. Jupe sendiri telah merilis empat buah album dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.