Sukses

Ini 6 Adegan Menyedihkan di Film Disney

Liputan6.com, Jakarta Adegan dalam film Disney membuat penonton terbuai. Karakter dalam Disney dibuat sedemikian rupa untuk membuat penonton seolah masuk ke dalam ceritanya.

Saat adegan bahagia, penonton ikut tertawa. Film Disney juga membuat penonton seolah ingin ikut menya nyi, khususnya saat karakter utamanya tengah berdendang.

Namun saat adegan menangis, penonton rasanya ikut bersedih. Beberapa adegan ini bahkan membuat penonton ikut menangais. Apa sajakah itu?

Beauty and the Beast

Dalam adegan Beauty and the Beast, momen menyedihkan saat Beast nyaris mati di film. Saat itu, Beast yang berlumur darah akibat ditusuk tengah meregang nyawa.

Belle pun langsung memeluk Beast. Beast hanya tersenyum sambil mengatakan, "aku senang bisa melihatmu sebelum menutup mata."

Sambil berurai air mata, Belle mengatakan, tidak mau kehilangan dirinya. Belle merasa semua sudah terlambat, hanya berbisik, "aku cinta kamu."

1 dari 6 halaman

Frozen

Frozen, mengisahkan tentang Elsa, Princess Disney dengan kekuatan es. Dengan kelebihannya itu, Elsa sempat dipandang aneh, hingga membuat adiknya, Anna nyaris meninggal dunia. Beruntung, Anna bisa diselamatkan.

Bukan hubungan Elsa dan Anna yang membuat banyak penonton bersedih di film Frozen. Berdasarkan jajak pendapat, publik menilai kematian orangtua Elsa dan Anna yang justru membuat mereka terharu.

Anna dan Elsa dalam Frozen

Elsa yang masih mengurung diri di kamar karena kekuatannya itu, mendadak diberi tahu orangtuanya telah tiada akibat kapalnya karam. Elsa yang belum siap harus menggantikan posisi ayahnya sebagai pemimpin di kerajaannya. Anna hanya mengatakan, "kita hanya berdua," untuk menguatkan Elsa.

2 dari 6 halaman

Toy Story 3

Cerita dalam Toy Story 3 memang menyedihkan. Sebuah pengingat waktu cepat sekali berlalu. Mainan-mainan yang menjadi teman mulai dilupakan.

Saat Andy dan kawan-kawan akhirnya malah disumbangkan di tempat penitipan anak, mereka merasa terbuang. Mereka bingung dengan kondisi yang dialami.

Toy Story 3

Mimpi buruk terjadi ketika secara tidak disengaja berakkhir di tempat pembuangan sampah. Harapan untuk bertahan hidup pun menipis. Beruntung, `sang pencapit` ternyata menyelamatkan mereka.

3 dari 6 halaman

The Little Mermaid

The Little Mermaid, mengisahkan tentang putri duyung bernama Ariel. Seorang putri dari dunia bawah air, anak dari Raja Triton. Ariel senang berenang ke permukaan.

Ternyata dia melihat pangeran tampan dari daratan di atas kapal. Ternyata kapal yang dinaiki sang pangeran bernama Eric menambrak karang, hingga karam. Ariel menyelamatkan Eric. Akibat terlalu cinta, Ariel melakukan berbagai cara untuk kembali bertemu dengan Eric.

The Little Mermaid (Pinterest)

Ariel bahkan sampai merelakan suaranya yang indah untuk ditukar dengan sepasang kaki. Saat bisa bertemu Eric, Arial harus mengalami patah hati. Eric bersama seorang wanita yang mengaku menyelamatkannya.

4 dari 6 halaman

The Hunchback of Notre Dame

Dalam film ini mengisahkan tentang Quasimodo, penghuni sebuah menara. Hidup Quasimodo sangat berat. Ibunya meninggal dunia, pembunuh ibunya membawanya untuk tinggal di menara.

Quasimodo tumbuh menjadi pria yang baik meski kondisi fisiknya dianggap tidak sempurna, seperti memiliki punuk unta di punggungnya. Saat di kota tempat Quasimodo tinggal tengah digelat festival, Quasimodo hanya ingin menyaksikannya dari jauh. Festival dengan kostum berpenampilan paling jelek.

The Hunchback of Notre Dame (Pinterest)

Quasimodo diseret karena dianggap memiliki penampilan dengan kostum terbaik. Saat mengetahui penampilan Quasimodo memang asli, penduduk kota langsung mencerca dan menyiksanya. Bahkan, tubuh Quasimodo diikat untuk dijadikan bahan bully.

5 dari 6 halaman

Up

Ceritanya mengenai Carl, seorang kakek yang berpetualang menerbangkan rumahnya dengan balon. Sang kakek tidak mau rumahnya dibongkar paksa, dijadikan bangunan baru. Petualangan kakek tersebut ditemani oleh seorang bocah Pramuka yang tengah bertugas. Namun sebelum petualangan tersebut terjadi, penonton telah disajikan dengan cerita menyedihkan di awal penayangan Up.

Up

Carl bertemu dengan Ellie, seorang gadis yang akhirnya dinikahinya. Keduanya memiliki mimpi untuk bisa bertualang bersama. Namun Ellie rupanya harus pergi untuk selamanya, meninggalkan Carl dalam kesendirian dan kehampaan.

Carl menghiasi pemakaman Ellie dengan banyak balon. Ellie merupakan wanita yang ceria. Dengan wajah sedih, Carl hanya duduk di antara karangan bunga dan balon setelah prosesi pemakaman Ellie.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Belum Tayang, Film Insidious: Chapter 4 Sudah Bisa Dinikmati