Sukses

4 Penghargaan yang Diraih Julia Perez Semasa Hidup

Di balik sensasionalnya, Julia Perez menjadi aktris yang penuh prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidupnya, Julia Perez menjadi salah satu selebritas yang penuh kontroversi. Di balik semua itu, nyatanya ia pun menjadi aktris yang penuh prestasi.

Kondisi Julia Perez alias Jupe mengalami penurunan. Hal itu diungkapkan oleh adik Jupe melihat kondisi kakaknya. Bahkan, sang adik menambahkan bahwa kakaknya makan juga melalui selang. (dok. Instagram)

Banyak penghargaan yang sudah diraihnya selama berkecimpung di ranah hiburan. Selain itu, ia pun penggagas terbentuknya Cecepy alias Cewek Cewek Happy dengan personel Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik.

Sayang, grup ini hanya bertahan sebentar lantaran Zaskia Gotik tertimpa masalah pelecehan negara. Belum lagi dengan kabar perselingkuhan Ayu Ting Ting yang tak kunjung reda.

Hingga akhirnya, Julia Perez tak bisa bertahan dengan sakit kanker yang dideritanya. Selama lima bulan lebih, Jupe --sapaan Julia Perez-- pun berbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Abis scan sudah enggak bisa ngapa-ngapain, tangannya bergetar, terus makannya pakai selang," ujar petugas kebersihan yang bertugas di kamar perawatan Jupe. (dok. Instagram)

Mantan istri Gaston Castano ini pun tak lagi aktif di panggung hiburan baik sebagai pedangdut maupun aktris peran. Kakinya yang bengkak, kemoterapi, hingga maut menjemputnya menjadi alasan Julia Perez harus rela beristirahat.

Hingga akhirnya ajal menjemput. Julia Perez meningggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) pukul 11.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Best Female Actrees

Akting Julia Perez pada film Gending Sriwijaya begitu memukau, hingga menghantarkannya sebagai Best Female Actrees pada Royal Bali Film Festival tahun 2013 lalu. Walau mendapat penghargaan, Jupe mengaku tak cukup puas.

"Aku enggak boleh terlena dengan penghargaan yang aku dapat. Justru aku harus lebih semangat lagi," katanya kala itu.

Pada film yang sama, Julia Perez juga meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji pada Festival Film Bandung. Sedangkan pada Piala Maya di tahun yang sama Jupe mendapatkan perdikat Aktris Utama Terpilih.

 

3 dari 5 halaman

Gandeng adik-adik, Julia Perez raih penghargaan

Julia Perez bisa dibilang merupakan selebritas sukses. Selain berhasil dalam seni peran, Jupe juga dikenal sebagai pedangdut.

Sebut saja lagunya yang dikenal masyarakat luas seperti "Belah Duren", "Aku Rapopo", "Aku Mah Gitu Orangnya", dan "Lonely". Tak puas sampai situ, Julia Perez pun menggandeng kedua adiknya membentuk grup D'Perez.

Mereka pun mengeluarkan single bertajuk "Ku Dapat Dari Emak". Tak disangka, kehadiran mereka langsung diperhitungkan.

Dan mereka pun berhasil memenangi Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2016 dengan kategori Kolaborasi Dangdut Terpopuler. Tentu saja itu membuat Julia Perez kaget.

Selama berkecimpung di dunia musik, sebagai solo Julia Perez belum pernah mendapatkan penghargaan. "Kita kan pendatang baru, aku enggak nyangka. Karena aku nominasi melulu, belum pernah dapat piala," terangnya saat itu.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Seleb Paling Aduhai

Penampilan Julia Perez di hadapan publik memang kerap mengundang berbagai komentar, baik positif maupun negatif. Meski begitu, hal itu tak menghalanginya untuk mendapat penghargaan pada acara Seleb On News Awards 2016.

Mantan istri Gaston Castano ini mendapatkan piala dengan kategori Seleb Paling Aduhai. Dan Julia Perez pun mendedikasikan penghargaan ini untuk para pasien kanker.

 

5 dari 5 halaman

Mendirikan Sekolah Bola

Bermusik dan berakting merupakan bagian dari hidup Julia Perez, sedangkan olahraga menjadi salah satu hobinya. Meski sekadar hobi, ia tak bisa dipisahkan dari olahraga bola.

Maklum, Julia Perez terlahir dari keluarga yang mencintai dunia bola bundar tersebut. Bahkan, ia jatuh cinta dan menikah dengan salah satu atlet sepak bola, Gaston Castano.

Bukan itu saja, ia pun mendirikan sekolah sepak bola. Tak disangka, Julia Perez pun mendapat penghargaan dari sebuah yayasan.

Walau sebagai seorang wanita, Julia Perez ingin hidupnya berguna bagi semua orang. "Perempuan juga harus punya potensi, apa yang diperbuat punya manfaat. Kalau montok saja akan surut dan pudar," katanya.

Sekolah bola yang didirikan Julia Perez pun akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi. Menurut wanita yang sudah dua kali menikah ini, itu dilakukannya untuk memberi semangat kepada anak-anak.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini