Sukses

Alasan Arlan Pilih Iyeth Bustami Jadi Mentor di Top 5 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Para peserta Dangdut Academy 4 yang lolos ke babak 5 besar diberi kesempatan untuk memilih salah satu juri sebagai mentor bagi masing-masing peserta. Salah satu peserta yaitu Arlan, memilih Iyeth Bustami sebagai mentor, salah satu juri yang sering melontarkan komentar pedas terhadap peserta.

Arlan mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Iyeth Bustami yang banyak ditakuti oleh peserta lainnya sebagai mentor. "Sebenarnya saya juga merasa takut seperti peserta lain karena bunda Iyeth komentarnya pedas, tapi saya ambil positifnya saja, saya yakin bunda Iyeth punya alasan mengapa dirinya kalau komentar seperti itu," ucap Arlan kepada Liputan6.com saat ditemui di asrama D'Academy 4 pada Rabu (19/4/2017).

Arlan, kontestan Dangdut Academy 4

Di mata Arlan, Iyeth Bustami merupakan sosok juri yang mampu mengajari dengan keras agar peserta mampu memiliki kualitas yang tinggi, "Saya melihat Iyeth punya segudang ilmu dan kualitas serta cengkok khas makanya saya pilih dia agar dia mengajari saya dan saya layak menjadi peserta yang bisa diperhitungkan."

Arlan dan keempat lainnya sudah memulai sesi mentoring dengan para juri pada Selasa (18/4/2017) lalu di Studio 5 Indosiar. Arlan mengaku senang bisa diajari oleh seorang Iyeth Bustami, "Kemarin tahap pertama dengan bunda Iyeth belajar pernafasan dan cara bernyanyi yang benar dan artikulasi harus dibenahi serta belajar diafragma."

Arlan D'Academy 4

Belajar dari mentor dengan standar yang tinggi, Arlan mengaku mengalami kesulitan namun dia mengaku akan terus belajar agar mampu membanggakan, "Kalau dibilang sulit ya banyak sulitnya karena kalau komentar sangat menusuk, namun itu memang kesalahan saya dan bunda Iyeth memang juri yang bagus."

Untuk penampilan nanti malam Arlan mengaku optimis, namun dirinya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia dengan cara ketik DA spasi Arlan dan kirim ke 97288. Arlan dan keempat peserta lainnya akan kembali tampil di Konser Final Top 5 Besar Dangdut Academy 4 nanti malam mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Kado Ulang Tahun, Teguh Raih Tiket Wildcard ke Top 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Tampil di Babak Wild Card, Azizah D'Academy 4 Diselamatkan SMS