Sukses

Prediksi Singkat Top 5 D'Academy 4, Siapa Paling Kuat?

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 akhirnya telah sampai di babak 5 besar. Top 5 yang melaju ke babak ini berasal dari empat kontestan terbaik yang lolos dari dua grup, dan satu lainnya adalah kontestan pemenang tiket wildcard.

Konser Final Top 5 D'Academy 4 pun akan digelar mulai Kamis (20/4/2016) nanti malam. Sementara pengumuman akademia tersenggol seperti biasa akan dilakukan di Konser Result pada hari kedua, yakni Jumat (21/4/2016) besok.

Fildan menjadi salah satu akademia yang masuk Top 20 Dangdut Academy 4. (Indosiar)

Arlan (Rantau Prapat), Aulia (Pontianak), Fildan (Bau Bau), Putri (Balikpapan), dan Teguh (Bandung) harus menampilkan aksi panggung terbaik mereka untuk mendapat nilai dari juri. Mereka juga temntu berebut atensi pemirsa yang mengirim dukungan lewat vote SMS.

Lima akademia yang bertarung di Top 5 sendiri mendapat hak istimewa, yaitu dimentori masing-masing oleh satu juri. Lantas, bagaimana peluang kelima akademia dengan mentornya di Konser Final Top 5 nanti? Berikut ulasan prediksi singkat kami untuk kelima akademia.

Perlu diketahui, untuk babak 5 besar ini, Arlan memilih dimementori Iyeth Bustami, Aulia dengan Elvy Sukaesih, Fildan oleh Iis Dahlia, Putri bersama Beniqno, dan Teguh mendapat bimbingan dari Inul Daratista.

Dari komposisi tersebut, Arlan dan Aulia bisa dibilang mendapat pilihan mentor terbaik. Cik Iyeth dan Umi Elvy dikenal tak hanya punya kualitas vokal mumpuni, tapi juga pengalaman panggung yang tak bisa diremehkan. Namun, kedua mentor juga punya kelemahan. Salah satunya, lebih memilih main aman dengan nada asli lagu.

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Sedangkan Putri dan Teguh dimementori dua penyanyi dangdut yang dianggap lebih modern. Dari penilaiannya selama ini pada para akademia, Beniqno dan Inul sering fokus pada perbaikan teknik vokal dan aksi panggung. Dengan kata lain, keduanya lebih menyoroti penampilan akademia di atas panggung.

Dan terakhir, bukan tanpa alasan Fildan menjadikan Iis Dahlia sebagai mentornya. Sejak awal sudah diketahui jika Iis sangat memuja suara Fildan. Otomatis, Iis tentunya sudah paham dan hapal betul dengan kekuatan dan kelemahan sang akademia. Diluar itu, Iis sendiri juga tak akan kesulitan membawa Fildan melaju ke babak selanjutnya bahkan ke Grand Final. Pasalnya, Fildan sendiri memang akademia favorit pemirsa.

Akankah Fildan memang benar-benar bakal lolos dengan mudah ke Grand Final D'Academy 4? Saksikan aksinya dan empat akademia lainnya di Konser Final Top 5 D'Academy 4 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa untuk mendukung akademia jagoan anda. Caranya mudah, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. (fei)

Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Sebut Hazard Layak Jadi Penerusnya di Madrid