Sukses

J-Rocks Hadirkan Nuansa Orkestra di Album Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, band rock asal Jakarta, J-Rocks akan kembali meramaikan blantika musik tanah air dengan merilis sebuah album baru.

Namun, ada yang menarik dari album terbaru yang akan dikeluarkan J-Rocks tahun ini. Yakni, nuansa orchestra yang akan dimasukkan ke dalam lagu-lagunya. Iman sang vokalis membeberkan berita tersebut saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Sebenernya konsep orkestra ini udah lama kita kerjain di album-album sebelumnya, tapi jaman itu kita nggak pake orang beneran, ya (format) midi lah," ungkap Iman J-Rocks saat ditemui kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Yang membedakan, nuansa orchestra pada album kali ini benar-benar datang ahlinya."Sekarang akhirnya kita pake orang beneran, kita juga hire orang yang benar-benar di bidangnya. Itu sih yang bikin menarik lagi buat kitanya," terang Iman.

J-Rocks menggandeng para arranger kenamaan tanah air, seperti Irfan Samsons, Pay (BIP), Andi Rianto, hingga Erwin Gutawa. Selain nama-nama tersebut, band yang populer lewat lagu Lepaskan Diriku ini juga menggandeng musisi-musisi dari negeri tetangga.

J-Rocks siap unjuk gigi di Sundown Festival 2015 (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita kerjasama juga sama supergrup dari campuran Jepang, China dan Korea juga, namanya Saga. InshaAllah Ada di album ini. Lagi diproses masalah legalitas," tegas Iman.

Dalam album tersebut, J-Rocks merecycle sebuah tembang popular milik Melly Goeslaw yang menjadi soundtrack Ada Apa Dengan Cinta. Namun, ketika ditanya soal judul album terbarunya, Iman masih belum mau untuk memberi tahu kepada publik. "Nanti saja kalau sudah rilis," tutup Iman.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca