Sukses

Musikus Jepang Bakal Ramaikan Creators Super Fest 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menyelenggarakan berbagai event pop culture terbesar di Asia Tenggara, event organizer asal Singapura, SOZO, hadir di Indonesia untuk menggelar acara bertajuk Creators Super Fest 2017 (disingkat CSF17). Acara tersebut menjadi wadah atau rumah baru berkumpulnya para kreator lokal dan internasional, serta para penikmat pop culture di Indonesia.

Acaranya sendiri akan digelar pada pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB di Grand Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat pada 29 dan 30 April 2017 mendatang. Di dalam Creators Super Fest 2017 akan menghadirkan banyak sesi hiburan bagi para pengunjung, mulai dari workshop, talkshow dengan ilustrator asal Jepang, cosplay, pertunjukkan musik (creator act dan DJ Anisong performance), creator game, fan meeting, dan sederet aktivitas menarik lainnya.

Creators Super Fest. (Facebook)

Beberapa bintang tamu lokal dan internasional pun sudah mengonfirmasi akan hadir dalam acara ini. Nama-nama yang dipastikan hadir adalah ilustrator asal Jepang John Hathaway yang terkenal dengan karya bertema fiksi ilmiah, dan character designer asal Thailand, Okita Kung.

Selain dua nama besar tadi, acara ini juga akan menghadirkan cosplayer internasional dari berbagai negara. Di antaranya adalah Hana dan Baozi asal Tiongkok, M.G asal Hong Kong, dan Ying Tze asal Malaysia.

Tak berhenti disitu. Sejumlah kreator berbakat Tanah Air juga akan menujukkan karyanya di acara ini. Mereka adalah Rahmat M. Handoko dan Afif Numbo, dua orang ilustrator internasional asal Indonesia yang bekerja untuk rumah produksi Marvel Comics dan DC Comics asal Amerika Serikat.

Creators Super Fest 2017. (SOZO)

Ditambah lagi, akan hadir juga komikus Indonesia C. Suryo Laksono yang terkenal dengan komik ciptaannya yang berjudul Tawur. Dini Marlina, komikus yang memiliki karya unik berjudul Math, sebuah komik tentang pelajaran sekolah, turut mengisi nama komikus Indonesia di Creators Super Fest 2017.

Selain nama-nama besar di atas, sederet nama cosplayer lokal pun dikonfirmasi siap meramaikan Creators Super Fest 2017. Mereka adalah Franzeska Edelyn, Jeanice Ang, Clarissa Punipun, dan Matcha Mei.

1 dari 2 halaman

Musisi Lokal dan Internasional Siap Guncang Creators Super Fest 2017

Seperti disebutkan sebelumnya, bukan hanya ilustrator, komikus, dan cosplayer yang akan meramaikan acara ini. Terdapat juga pertunjukan musik yang tak boleh dilewatkan oleh para penikmat pop culture. Sejumlah musisi lokal dan internasional telah mengonfirmasi hadir untuk menghibur semua pengunjung yang datang.

Mereka adalah Kazu, musisi papan atas asal Jepang yang juga dikenal di negara-negara luar Jepang, termasuk Indonesia. Selain itu, akan ada juga REDSHiFT dan Lazurite, dua musikus asal Indonesia yang patut ditunggu penampilannya.

Tak ketinggalan bagi para gamers, Creators Super Fest 2017 juga akan menghadirkan developer game lokal yang berkolaborasi dengan developer game Jepang dan Tiongkok berjudul Legenda Nusantara. Di situ, berbagai karakter superhero lokal berada di dalamnya, seperti Gatot Kaca, Hanoman, dan lain sebagainya.

Beragam keseruan hingga edukasi terangkum dalam Creators Super Fest 2017 di akhir bulan ini. Akses menikmati berbagai kegiatan dan hiburan di CSF17 bisa didapat via online maupun di ticket box lokasi acara dengan harga yang terjangkau.

Tentang SOZO

Didirikan pada 2009, SOZO Entertainment adalah platform bagi Anime Festival Asia, I Love Anisong, J-LiVE ASIA, Japan Music Festival dan masih banyak lagi. Pada 2014, SOZO bergabung dengan Talent Management perusahan Jepang ternama Horipro. Pada 2015, SOZO bekerjasama dengan perusahaan rekaman Sony Music Entertainment (Jepang).

Tentang Re:ON Comics

PT. Wahana Inspirasi Nusantara adalah perusahaan penerbitan yang bergerak di bidang komik dan graphic novel. Brand utama mereka, Re:ON Comics, merupakan majalah kompilasi komik pertama yang dikelola secara profesional di Indonesia. Re:ON Comics menampilkan berbagai judul dari komikus-komikus lokal berbakat.

Volume pertama Re:ON Comics dicetak sebanyak 10 ribu eksemplar dan telah dipublikasikan pada Juli 2013. Pada tahun 2017 ini, Re:ON Comics terus berkembang dan meraih lebih dari 300 ribu fans dari seluruh Indonesia. (Sozo/Rul)

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye