Sukses

Sering Dengar Azan, Artis Ini Pindah Keyakinan

Liputan6.com, Jakarta Esal Revano, artis muda pendatang baru, resmi memeluk agama Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa, yang dituntun oleh seorang ustaz, Kamis (20/4/2017). 

Rupanya, keputusan Esal Revano untuk pindah keyakinan tak datang tiba-tiba. Tapi ada perjalanan spiritual yang membuatnya yakin akan pilihannya itu.  

Esal Revano pindah keyakinan (Foto: Liputan6.com/Surya Hadiansyah)

"Kadang waktu Maghrib datang, kan dengar azan jadi senang, adem, teduh hatinya. Apalagi kalau lihat orang lalu-lalang ke masjid, saya pengin ikut. Tapi karena saya bukan muslim, saya enggak bisa ikut salat," terang Esal Revano ditemui usai membacakan dua kalimat syahadat.

Ditambahkan cowok 22 tahun ini, saat mendengar panggilan salat dirinya ingin sekali masuk dalam suasana ibadah.

"Kalau dengar azan, rasanya tuh senang banget dan aku ingin ada dalam suasana itu. Akhirnya aku putuskan untuk menjadi seorang muslim," lanjutnya.

Diakui Esal Revano, dirinya sudah cukup lama punya keinginan pindah keyakinan. Ditambah dapat support dari sahabat dan teman-temannya. Namun ada satu yang membuatnya terganjal.

Esal Revano (Adrian Putra/bintang.com)

"Banyak sih yang bilang aku masuk Islam saja. Teman-teman juga banyak yang ngajak, tapi rasanya kok belum terpanggil. Aku takut pindahnya keyakinan aku ini bukan dari hati tapi karena paksaan orang atau teman. Tapi kali ini benar-benar aku terpanggil," tambah cowok yang dikabarkan sempat dekat dengan Tiara Dewi ini.

 

Esal Revano mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan singlenya "Kau Bukan Dirimu Lagi" dan "Masih Adakah Cinta". Sebelumnya, ia juga pernah meraih predikat Putera Pariwisata Toraja 2011.

 

Artikel Selanjutnya
Ditanya soal Kehidupan Percintaan, Baekhyun EXO Mendadak Sensitif
Artikel Selanjutnya
Cerai dengan Evelyn Nada Anjani, Aming Mengaku Terluka