Sukses

Rayakan Hari Kartini, Ini yang Dilakukan Gita Gutawa

R.A. Kartini merupakan simbol perjuangan kaum wanita, itu sangat disadari Gita Gutawa.

Liputan6.com, Jakarta R.A. Kartini merupakan simbol perjuangan kaum wanita, itu sangat disadari Gita Gutawa. Untuk itu, di hari kelahiran Kartini, Gita pun melakukan sesuatu untuk para perempuan di Indonesia dengan project barunya yang diberinama Gita Puja Indonesia.

Gita Gutawa merayakan Hari Kartini dengan cara yang unik, yaitu dengan meluncurkan video lirik untuk lagu "Ibu Kita Kartini". Dirinya menyanyikan ulang lagu tersebut sekaligus sebagai kampanye untuk para wanita.

Aktris dan penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Di Hari Kartini ini, saya nyanyikan kembali lagu "Ibu Kita Kartini" karya WR Soepratman. Sekarang ini saya keluarkan video lirik yang full. Sebenarnya dari kemarin sudah ada, tapi belum open for public. Nah official liriknya hanya di vidio.com," terang Gita Gutawa di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Bukan itu saja, Gita Gutawa juga mengajak para perempuan Indonesia agar berani membuktikan kemampuannya kepada dunia melalui #PerempuanJugaBisa.  

 

"Sekarang kita bisa lihat sosok perempuan-perempuan tangguh dari ibu rumah tangga, sampai CEO perusahaan, bahkan supir ojek online. Itu yang membuat saya akhirnya terinspirasi untuk membuat gerakan #PerempuanJugaBisa. Yuk tunjukkan, bikin video kamu atau sekitar kamu untuk memperlihatkan perempuan juga bisa loh, enggak cuma laki-laki doang," tambah Gita Gutawa.

Indonesia Harmoni (Adrian Putra/bintang.com)

Project Gita Puja Indonesia ini merupakan wujud nyata kepedulian Gita Gutawa terhadap lagu-lagu nasional yang menurutnya kurang dilestarikan. Gita membawakan lagu-lagu nasional yang diaransemen ulang bersama sang ayah, Erwin Gutawa dengan balutan orchestra.

Pada November lalu, Gita juga membawakan lagu Terima Kasihku bertepatan dengan hari guru. Nantinya, Gita Gutawa berjanji akan membawakan beberapa lagu nasional lainnya pada perayaan hari nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa

Video Terkini