Sukses

Berkebaya Seksi di Hari Kartini, Maria Selena Banjir Kritikan

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kartini kembali tiba untuk kesekian kalinya. Momen yang jatuh setiap tanggal 21 April itu bertepatan dengan hari kelahiran Raden Ajeng Kartini, pahlawan nasional Indonesia yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Seperti sudah menjadi tradisi, Hari Kartini diperingati banyak wanita dengan berkebaya. Mereka yang berkebaya dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah selebritas Tanah Air seperti Maria Selena.

 Maria Selena [foto: www.instagram.com/mariaselena_]

Mantan Puteri Indonesia 2011 itu mengunggah foto dirinya dalam balutan kebaya berwarna hijau tua berpotongan modern rancangan Anne Avantie. Kebaya tersebut disatukan dengan kain batik bernuansa emas dan hitam.

"Pretty is an accident of nature. Elegant is a self-created work of art (Kecantikan adalah ketidaksengajaan yang terjadi secara alami. Elegan merupakan karya seni buatan sendiri)," tulisnya di keterangan foto.

Sayangnya, alih-alih mendapat pujian, Maria Selena justru banjir kritikan dari publik. Pasalnya, baju kebaya yang dikenakannya di Hari Kartini ini memiliki belahan dada sangat rendah, sehingga kedua payudaranya nyaris terlihat.

 Maria Selena berkebaya [foto: www.instagram.com/fdphotography90]

Tak sedikit dari warganet yang menganggap kebaya yang dipakai Maria Selena tidak mencerminkan sosok Kartini. "Masa kebaya di salahgunakan gt sih," kata @mumuqueenoshop.

"Astagfirallah, harus yah jgn gt dong , masa kartini gt," sahut @nuralithaxx.

"Ini lah pakaian kartini zaman skrg, hadewwww piyeee tohhh mbak designer," @moh_ya5312 menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.