Sukses

Makna Hari Kartini Bagi Yura Yunita

Liputan6.com, Jakarta - Yunita Rachman, atau yang lebih dikenal dengan Yura Yunita memiliki pesan khusus untuk para wanita Indonesia dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kartini.

Menurutnya, perempuan Indonesia harus memiliki sifat-sifat ini untuk menjadikan R.A Kartini sebagai panutan.

Ilustrasi Ibu Kartini (Liputan6.com/Johan Fatzry)

"Kartini itu benar-benar jadi sosok panutan apalagi untuk perempuan Indonesia. Untuk lebih struggle, mandiri, dan lebih bisa speak up terhadap apa yang mereka inginkan," terang Yura Yunita di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

"Jadi menurut aku sih sekarang pesannya jadi perempuan yang lebih berani lagi sih dan berdedikasi sama apa yg kita percaya dan apa yang kita inginkan," Yura Yunita menjelaskan.

Lagu berbahasa Sunda tersebut disisipkannya di album baru miliknya lantaran Yura merasakan keresahan dengan anak muda masa kini yang lebih sering mendengarkan lagu-lagu Korea mau pun mancanegara tanpa tahu artinya. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Penyanyi jebolan sebuah ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar ini, tak lupa memberikan pesan yang ditujukan kepada wanita Indonesia, agar lebih berani speak up.

"Pesen aku buat perempuan-perempuan​ Indonesia sih harus banget pede sebagai perempuan untuk bisa berani bersuara dan menunjukkan karyanya," tambah Yura Yunita.

Artikel Selanjutnya
Suami Ririn Ekawati dan Julia Perez Pernah Saling Menguatkan
Artikel Selanjutnya
Elvira Devinamira Akan Tuntun Mikha Tambayong ke Jalan yang Benar