Sukses

Hari Kartini, Eva Celia Ingin Perempuan Lebih Bersinar

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Eva Celia memiliki pandangan tersendiri mengenai perayaan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Menurutnya, hari Kartini ini penting dijadikan momen sebagai pengingat makna emansipasi yang sejak dulu diperjuangkan oleh R.A Kartini.

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara ulang tahun sebuah stasiun radio swasta di Jakarta.

Eva Celia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Menurut saya walaupun saat ini kita tinggal di dunia modern, bukan berarti wanita tidak punya previlages dan right yang sama dengan laki-laki," terang Eva Celia saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/4/2017).

Eva Celia menambahkan, masih banyak laki-laki yang belum bisa menghargai makna emansipasi dan cenderung memberi batasan kepada para perempuan atas dasar genre.

"Contohnya kayak kata-kata boys will be boys, kita perempuan dipaksa harus lebih sopan, lebih diam. Saya sih gimana caranya agar perempuan bisa lebih shine," tambah Eva Celia.

Eva Celia (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Terakhir, putri dari Sophia Latjuba ini mengaku beruntung dikelilingi oleh banyak Kartini modern yang sudah bisa menempatkan diri di kehidupan sosialnya, tanpa terjebak batasan jenis kelamin.

"Saya sangat beruntung dikelilingi banyak perempuan yang sangat powerfull dan aktif dalam dunia sosial. Betapa mereka punya motivasi yang sangat kuat untuk dunia menjadi lebih baik," jelas Eva Celia menutup.

Artikel Selanjutnya
Suami Ririn Ekawati dan Julia Perez Pernah Saling Menguatkan
Artikel Selanjutnya
Elvira Devinamira Akan Tuntun Mikha Tambayong ke Jalan yang Benar