Sukses

Nyanyikan Lagu Elvy Sukaesih, Aulia D'Academy 4 Salah Lirik

Liputan6.com, Jakarta - Setiap peserta Dangdut Academy 4 telah berlatih dengan mentornya masing-masing sebelum tampil di babak 5 besar D'Academy 4 pada Kamis (20/4/2017) malam. Tak terkecuali Aulia, biduan asal Pontianak ini tak hanya berlatih dengan sang mentor, namun juga tampil membawakan lagu milik Elvy Sukaesih di Konser 5 besar tadi malam.

Menyanyikan lagu berjudul "Sumpah Benang Emas", Aulia mendapatkan penilaian berupa empat lampu hijau dan satu lampu merah. Lampu merah tersebut diberikan oleh Iyeth Bustami yang menangkap kesalahan fatal Aulia, yaitu kesalahan lirik.

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4 asal Pontianak

"Aulia saya sebenarnya merinding saat kamu bernyanyi, tapi sayang kamu ada kesalahan lirik. Itu point-nya sebenarnya. Merubah arti jadinya fatal," ucap Iyeth Bustami saat mengomentari Aulia di Konser Final 5 Besar Show Dangdut Academy 4 pada Kamis (20/4) tadi malam.

Sayangnya, keempat juri lainnya tidak menangkap kesalahan tersebut akibat gangguan teknis pada earphone yang digunakan oleh para juri. Namun salah satu juri D'Academy 4 yang memberikan lampu hijau mengaku akan memberikan lampu merah apabila menangkap kesalahan Aulia tersebut.

"Jujur saya juga enggak fokus, dari sini saya tidak melihat kesalahan dia karena terhipnotis dengan penampilannya. Juju saya terlewat. Kalau saya tahu dia salah lirik, saya akan pencet merah. Tapi diluar itu sebenarnya semuanya bagus," ucap Inul Daratista.

Aulia D'Academy 4

Sang mentor sekaligus pemilik lagu, Elvy Sukaesih mengakui kemampuan Aulia lebih memberi racun pada lagu miliknya, "Aulia, saya melihat kamu suaranya memang keren. Kemarin dia tanya trik-triknya saya beritahu di lagu ini, tapi ternyata dia lebih keren dengan racun-racun lebih lagi. Aulia juga bernyanyi dengan tune yang bagus. Umi enggak sadar ada kesalahan lirik, saya fikir ini kesalahan kecil tapi memang kalau dari arti ini artinya beda."

Nanti malam Aulia akan kembali tampil di malam result show. Kali ini Aulia akan tampil di urutan pertama. Akankah Aulia mampu merebut hati juri dan lolos ke babak selanjutnya? Kita nantikan saja di Konser Result Show 5 Besar Dangdut Academy 4 nanti malam mulai pukul 19.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
D'Masiv Mengajak Penggemar Mencintai Alquran
Artikel Selanjutnya
Elvira Devinamira Akan Tuntun Mikha Tambayong ke Jalan yang Benar