Sukses

Mualaf, Esal Revano Didukung Penuh Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Esal Revano telah resmi menjadi seorang muslim. Esal mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Usai bersyahadat, pria berdarah Toraja ini menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya, terlebih kepada keluarganya. Ia juga menceritakan kisahnya ketika meminta izin dari sang ibu, yang notabene seorang non-muslim.

Esal Revano (Adrian Putra/bintang.com)

"Keluarga saya sebagian besar non muslim. Tante saya ada yang muslim, dia juga mualaf. Tapi saya sudah minta izin ke keluarga, terutama ke ibu saya yang melahirkan saya. 'Ibu, saya ingin masuk Islam, karena saya merasa nyaman di sini. Saya juga sudah dewasa, saya bisa menentukan pilihan saya,'" terang Esal Revano.

Selain mengizinkan, sang ibu juga berpesan kepada Esal Revano. "Dan ibu saya bijaksana banget, merestui saya masuk Islam. Hanya satu pesan ibu saya, jangan lupa sama keluarga," kata Esal Revano lagi.

Esal melanjutkan, "Ibu saya bilang semua agama itu baik. Kamu sudah besar, kamu sudah tahu mana yang baik mana yang buruk. Kamu bisa tentukan hidup kamu yang lebih baik."

Esal Revano - Rere Regina (Bambang E Ros/Bintang.com)

Esal Revano membaca dua kalimat syahadat dengar didampingi oleh keluarga, sahabat, serta pihak manajemen yang selalu mendukungnya.

Eval Revano pertama kali mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan singlenya Kau Bukan Dirimu Lagi dan Masih Adakah Cinta. Sebelum terjun ke ranah musik Tanah Air, pemuda berdarah Toraja ini mengawali karier pertama menjadi juara pertama putera Pariwisata Toraja Utara tahun 2011. (fei)

Artikel Selanjutnya
Doa Upacara HUT RI di Istana: Satukan Kami dengan Cinta
Artikel Selanjutnya
Atalarik Syach Ingin Mengasuh Anak Bersama Tsania Marwa?