Sukses

Cinta Segitiga Eros-Tania-Tama Bikin Galau Penonton Berkah Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Selain Anak Langit, Berkah Cinta jadi sinetron kedua SCTV yang sukses menembus 100 episode di tahun 2017 ini. Sinetron yang kini mengisi slot late prime-time SCTV di jam 22.00 WIB sudah menggapai episode ke-100-nya pada 15 April 2017 lalu.

Dalam kurun 2 bulan tayang, sinetron yang debut 20 Februari 2017 lalu ini cukup berhasil menarik perhatian pecinta sinetron. Rating Berkah Cinta sejauh ini stabil di Top 5, tepatnya di peringkat 3 dengan TVR rata-rata berkisar 3 koma dan share diatas 20%. Jalinan cerita cinta segitiga antara Giorgino Abraham-Irish Bella-Donny Michael disebut-sebut adalah yang paling menyedot atensi penonton.

Banyak yang dibuat dilema antara memilih mendukung cinta Tania (Irish Bella) dengan Eros (Giorgino Abraham) atau pada Tama (Donny Michael). Tiga karakter utama Berkah Cinta ini memang paling menarik disimak. Meski Eros adalah peran utama pria, tak sedikit penonton yang justru lebih kepincut pada karakter Tama.

Donny Michael dalam sinetron Berkah Cinta [foto: instagram/donnymichael]

Tama sendiri merupakan karakter antagonis di Berkah Cinta yang diceritakan sangat jahat. Tama, pengusaha yang selalu menggunakan segala cara untuk mencapai tujuannya, meski dengan cara curang sekalipun. Anehnya, penonton justru menyukai karakter ini dibanding karakter baik-baik seperti Eros.

Pasalnya, secara diam-diam maupun terang-terangan, Tama sering menolong Tania di momen yang tepat. Lucunya, pada awalnya Tama hanya menganggap Tania, gadis yang menyusahkan dirinya saja. Namun lambat laun, Tama malah jatuh hati pada Tania. Ia sampai melakukan berbagai cara untuk membuat Tania bahagia. Salah satunya, Tama sampai membeli kembali rumah ayah Tania yang disita bank karena hutang kakaknya, Vano (Omar Daniel).

Chemistry menggigit antara Donny dan Irish pun lalu dianggap penonton jauh lebih bikin baper ketimbang dengan Giorgino. Kisah Tama yang gengsi tapi sebenarnya sangat mencintai Tania, dan sebaliknya cerita Tania yang sangat membenci Tama namun di sisi lain juga peduli pada pria ini membuat penonton galau.

Sinetron Berkah Cinta. (Via: instagram.com/berkahcinta.sctv)

Donny Michael lengkap dengan brewok dan jambangnya mempertegas karakter Tama. Donny dianggap banyak penonton adalah pilihan casting paling tepat untuk memainkan peran Tama dan ia pun mengeksekusi peran ini dengan sempurna.

Alhasil, alih-alih jadi pendukung pasangan Eros-Tania, pada akhirnya banyak penonton yang menyebrang menjadi fans berat pasangan Tama-Tania. Di media sosial, kini pun banyak muncul akun fanbase Tama-Tania. Mereka bahkan sampai mendorong tim kreatif dan penulis skenario Berkah Cinta untuk menyatukan Tania dengan Tama.

Di lebih dari 100 episode Berkah Cinta, bisa dibilang peran Eros memang tenggelam oleh pesona karakter Tama. Hal ini tak mengherankan, mengingat Eros diceritakan sangat lemah dan tak bisa selalu jadi dewa penolong bagi Tania. Di saat inilah, Tama yang justru selalu hadir.

Tante Sarah vs Karin, siapa yang paling kejam menurut kamu? (instagram.com/windyario)

Meski hingga kini, Eros-Tania masih dikisahkan bersama, bukan tak mungkin Tama-Tania bisa bersatu pada alur cerita di episode mendatang. Di episode ke-108 yang tayang Kamis (20/4/2017) tadi malam, Berkah Cinta sepertinya terus ingin membuat penontonnya makin bingung menentukan pasangan yang cocok untuk Tania.

Pada tayangan semalam, diceritakan Tama harus menandatangani surat perjanjian oleh Venus (Sheila Marcia) agar bisa lepas dari jeratan hukum. Venus menyandera Davin (Akbar Kurniawan), saksi atas kejahatan Tama yang telah membakar kantor Eros.

Sayangnya, isi perjanjian itu mengharuskan Tama bertunangan dengan Venus. Tania pun diminta Venus melepaskan cincin pertunangannya dengan Tama. Namun tanpa diduga, Tania malah ragu untuk melepaskan cincin tersebut. Hal ini membuat Eros berpikir Tania sudah jatuh cinta pada Tama. Tama pun yakin, Tania kini memang sudah mulai mencintainya.

Namun, benarkah Tania memang mulai mencintai Tama seperti yang diduga Tama? Lalu bagaimana dengan cinta Tania pada Eros? Serunya kelanjutan kisah cinta segitiga antara Eros, Tania, dan Tama bisa terus disaksikan dalam sinetron Berkah Cinta yang tayang setiap hari mulai pukul 21.55 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

Artikel Selanjutnya
Penyanyi Ini Wakili Hari Patah Hati Raisa-Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials