Sukses

Arlan D'Academy 4 Tampil Buruk, Iyeth Bustami Beri Lampu Merah

Menurut Iyeth Bustami, Arlan memiliki dua kesalahan dalam penampilannya di Konser Final 5 Besar D'Academy 4, semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final 5 Besar Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 telah digelar Kamis (20/4/2017) tadi malam. Acara konser berlangsung meriah karena Studio 5 Indosiar dipenuhi oleh pendukung kelima peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Acara dibuka dengan masuknya para peserta dengan masing-masing mentor. Turun dari mobil, para peserta dan mentornya disambut dengan red carpet.

Dangdut Academy Celebrity 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Lima akademia yang berkompetisi telah memberikan penampilan terbaik. Salah satu peserta dengan perolehan lampu merah terbanyak, atau tampil kurang baik, adalah Arlan. Tampil urutan terakhir, Arlan membawakan lagu berjudul Air Mata Perkawinan.

Sayangnya, penampilan Arlan tadi malam merupakan penampilan peserta dengan lampu merah terbanyak. Dua juri yang memberikan lampu merah yaitu Beniqno dan sang mentor yaitu Iyeth Bustami.

Menurut Beniqno, penampilan Arlan kali ini tidak maksimal, padahal genre lagu yang dibawakan merupakan genre yang dikuasainya. "Ini sebenarnya lagu yang kamu kuasai banget, tapi karena aransemennya berat kamu jadi terbelit. Selain itu kamu ada improve yang tidak yakin," kata Beniqno.

Foto Juri D'Academy Indosiar (Adrian Putra/bintang.com)

Sementara itu, menurut Iyeth Bustami, ada kesalahan yang dilakukan Arlan dalam penampilannya tadi malam. "Saya melihat ada kesalahan, yaitu pitchnya tidak tepat di dua part. Kemarin saat latihan tidak ada masalah dia mulus-mulus saja. Mungkin karena menyanyi di urutan terakhir. Ini sangat disayangkan," kata Iyet Bustami.

Di akhir acara, Arlan pun menempati posisi polling SMS terendah sebesar 14,2 persen. Jumat (21/4/2017) nanti malam, Arlan akan kembali tampil di urutan keempat. Terus beri dukungan untuk Arlan jika kamu ingin Arlan lolos ke babak selanjutnya, karena hanya dua penerima SMS tertinggi lah yang akan otomatis lolos, sementara sisanya akan ditentukan oleh kelima juri D'Academy 4. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini