Sukses

Mengenal Akbar Kurniawan, Sahabat Irish Bella di Berkah Cinta

Paras manis dengan tubuh atletis Akbar Kurniawan saban hari bisa disaksikan lewat aktingnya sebagai Davin dalam sinetron Berkah Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Wajahnya memang sudah wara-wiri di layar televisi sejak 2012 silam, namun nama Akbar Kurniawan rasanya masih terdengar asing bagi banyak orang. Tapi tidak bagi pecinta sinetron, dua bulan belakangan ini.

Paras manis dengan tubuh atletis Akbar Kurniawan saban hari bisa disaksikan lewat aktingnya sebagai Davin dalam sinetron Berkah Cinta. Dalam sinetron unggulan SCTV ini, tokoh yang diperankan Akbar merupakan salah satu karakter pendukung yang memiliki peranan penting dalam cerita Berkah Cinta.

Davin dikisahkan adalah sahabat Tania yang dimainkan Irish Bella. Sejak kuliah, keduanya punya mimpi bisa membuka kedai kopi bersama. Sayang, mimpi mereka dengan merintis warung kopi kecil musti hancur karena ulah Tama (Donny Michael).

Akbar Kurniawan (Instagram)

Dalam perkembangan ceritanya, Davin malah tergila-gila pada adik Tama, Sisil (Angela Gilsha) yang sebenarnya mengejar-ngejar cinta Eros (Giorgino Abraham). Saking sukanya pada Sisil, Davin rela dipukuli Tama dan bahkan jadi sering disandera di gudang rumah Tama.

Terakhir, Davin yang mengetahui rahasia pelaku dalam peristiwa kebakaran kantor Eros memilih tutup mulut dan tak mau jadi saksi Eros yang ingin menuntut Tama. Hal ini dilakukan Davin karena Sisil berjanji mau jadi pacarnya jika Davin tetap diam.

Akbar Kurniawan, pemeran Davin, belum banyak membintangi sinetron. Sebelum Berkah Cinta, Akbar diketahui memang sudah main di beberapa judul sinetron. Namun, baru di 7 Manusia Harimau New Generation yang tayang tahun lalu, ia kebagian peran penting, menjadi salah satu dari empat tokoh utama.

Perlu diketahui, pada tahun 2013 silam, nama Akbar pernah membuat ramai jagat maya. Ketika itu, gelar Akbar sebagai Runner-up dalam ajang bergengsi L-Men of The Year 2012 terpaksa harus dicabut.

Akbar Kurniawan (Instagram)

Rumor yang beredar saat itu, Akbar dikabarkan membuat cuitan bernada negatif tentang LGBT di akun Twitternya. Namun menurut website resmi ajang tersebut, dicabutnya gelar tersebut disebabkan karena pria bertubuh six-pack ini telah membintangi iklan sebuah produk rokok.

Lepas dari kontroversi itu, nama Akbar sendiri langsung berkibar sebagai pendatang baru di jagat sinetron. Terakhir, lewat Berkah Cinta, pamor Akbar kembali mentereng. Pria kelahiran 11 Juni 1988 tersebut pun kini semakin dikenal banyak orang.

Penasaran seperti apa akting Akbar Kurniawan? Simak saja aksinya sebagai Davin setiap hari dalam sinetron Berkah Cinta yang tayang mulai pukul 21.55 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini