Sukses

Caramel Band Berharap Single Baru Setenar Gaby

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Makassar, Caramel Band, terus menunjukkan eksistensinya di belantika musik Indonesia dengan meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul "Mengenangmu". Lagu terbaru dari Caramel Band itu diharapkan bisa diterima masyarakat seperti saat meluncurkan lagu "Jauh" pada tahun 2008.

Masih segar di ingatan ketika lagu berjudul "Tinggal Kenangan" yang dikenal sebagai lagu milik Gaby, ramai dibicarakan di dunia maya. Bahkan saat itu, lagu yang menceritakan seseorang yang ditinggal kekasihnya tersebut, sempat menjadi jawara di chart lagu-lagu indie.

Caramel Band. (Twitter)

Sayangnya, meski lagunya sangat terkenal pada masa itu, nama Caramel Band justru tidak ikut terangkat. Sebab, banyak band yang mengklaim sebagai pemilik lagu "Jauh" tersebut.

"Single terbaru berjudul "Mengenangmu". Jadi ini sebagai pembuktian dari kami setelah lagu kemarin banyak yang klaim," kata Nini di program acara Akustik Plus.

"Lagu ini tidak jauh beda ceritanya dari lagu "Jauh" kami. Jadi, kisah di balik lagu "Mengenangmu" yaitu menceritakan seseorang yang ditinggal kekasihnya," ujar Nini.

Caramel Band. (Twitter)

Lebih lanjut, band yang digawangi Nini (vokalis), Pay (gitaris) dan Ivan (drummer) itu, ternyata memiliki filosofi unik dalam pemilihan nama bandnya. Band asal Makassar tersebut mengaku terinspirasi sebuah pepatah dalam pemberian nama.

"Nama band Caramel dipilih karena kami senang dengan peribahasa ada gula ada semut. Kami berharap, Caramel kan manis kayak gula jadi nanti di mana ada kami maka banyak orang yang suka. Terus ada satu alasan lagi kenapa kami memilih Caramel, karena banyak yang bilang personel band kami itu manis-manis seperti gula," tutur Pay selaku gitaris Caramel Band. (Ian/Rul)

 

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca