Sukses

Tersenggol di Konser Result, Arlan Jadi Juara 5 D'Academy 4

Satu akademia akhirnya tersenggol di Konser Result Top 5 D'Academy 4 pada Jumat (21/4/2017) malam.

Liputan6.com, Jakarta Satu akademia akhirnya tersenggol di Konser Result Top 5 D'Academy 4 pada Jumat (21/4/2017) malam. Tersingkir dari perburuan gelar juara, sang akademia langsung dinobatkan sebagai juara ke-5 D'Academy 4.

Arlan asal Rantau Prapat yang sebelumnya gagal tampil dengan performa terbaiknya, kembali mendapat kritikan atas penampilannya saat membawakan lagu "Dahsyat". Debat antar juri pun sempat terjadi. Iis Dahlia menyorot dinamika lagu. Namun menurut Cici Paramida, juri tamu di Konser Result, Arlan sudah tak ada masalah dengan teknik vokalnya.

Arlan D'Academy 4 (Adrian Putra/Bintang.com)

Iis Dahlia lalu menjadi salah satu juri yang menekan lampu merah, begitupun Beniqno, di babak voting. Mendapat dua lampu merah, Arlan akhirnya harus tersenggol. Pasalnya, dua lawannya di babak penentuan ini, Aulia (Pontianak) hanya mendapat satu lampu merah dari mentor Arlan, Iyeth Bustami; sementara Teguh (Bandung) sukses rebut lima lampu hijau.

Data poling SMS terakhir D'Academy 4 juga menempatkan Arlan di urutan terakhir. Posisi ini tak beranjak dari awal hingga akhir acara. Arlan total hanya mengumpulkan SMS sebesar 17,5 persen. Berselisih tipis dengannya, Teguh berada satu tingkat diatasnya dengan 18,29 persen. Sedang Aulia yang tampil apik kala bawakan lagu "Sudahlah", mendapat 20,19 persen.

Di sisi lain, Fildan (Bau Bau) dan Putri (Balikpapan) masih jadi yang terbaik diantara Top 5. Fildan yang menyanyikan lagu "Kehilangan" dan Putri dengan lagu "Oleh-Oleh", tampil sempurna. Keduanya juga menguasai posisi dua teratas SMS yang membuat mereka lolos otomatis ke Babak 4 Besar. Fildan meraup 22,46 persen, sedang Putri meraih 21,56 persen.

Teguh D'Academy 4

Sementara itu, lolos ke Top 4 mendatangkan rezeki tersendiri untuk Teguh yang minggu lalu baru berulang tahun yang ke-18. Sesuai janjinya, juri Inul Daratista yang semalam tak bisa hadir akhirnya benar-benar menghadiahkannya uang sebesar Rp10 juta melalui host D'Academy 4.

Selanjutnya, Dangdut Academy 4 akan menggelar Konser Final Top 4 pada Kamis (27/4/2017) minggu depan dan pengumuman akademia tersenggol dilangsungkan sehari setelahnya. Siapa lagi yang akan tersenggol dan gagal bersaing merebut gelar juara? Kita nantikan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.