Sukses

Beda Musik Rock Dulu dan Sekarang Versi Ahmad Albar

Ahmad Albar mengakui penikmat musik rock di Indonesia mulai berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Albar mulai resah dengan perkembangan musik rock di Indonesia. Pentolan grup band God Bless ini merasa genre musik rock tak lagi mendominasi industri musik Tanah Air.

"Kalau dibandingkan dengan tahun 70-an, sekarang ini enggak semarak dulu (perkembangan musik rock di Indonesia," ucap Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Sebelumnya pasangan Ahmad Albar dan Dewi Sri Astuti pada bulan Februari silam juga menggelar acara tujuh bulanan atau baby shower. Hal itu diketahui dari akun lambenyinyir melalui video. (Instagram)

Bukan cuma persoalan selera musik masyarakat yang berubah, Ahmad Albar menilai, ada faktor penting yang tak bisa dilupakan begitu saja untuk kembali menggemakan rock di blantika musik.

"Soal kesempatan kepada generasi baru. Kesempatan mereka untuk rekaman dan ada di festival dulu deh. Sekarang festival rock saja kan bisa dihitung," Ahmad Albar menjelaskan.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar bersama Gitaris Ian Antono saat membawakan lagu di album ketujuh 36 medio 2009 di Studio 5 INDOSIAR, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Festival rock, kata pelantun lagu "Semut Hitam", punya peran besar dalam membangkitkan dan menjaga musik rock tetap ada di Indonesia.

"Dulu itu festival tiap tahun ramai, mau itu di Bandung, Surabaya, di daerah-daerah seperti Medan, Malang, itu lebih membangkitkan semangat yang muda-muda," Ahmad Albar mengakhiri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini