Sukses

5 Peran Penting Stefan William di Sinetron dan Film

Terdapat lima sinetron maupun film penting di sepanjang karier Stefan William sebagai seorang aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Stefan William kembali menyapa penggemarnya lewat akting terbaru dalam sinetron berjudul Boy. Memainkan karakter bernama sama dengan judulnya, Stefan menampilkan peran dan akting berbeda dengan banyak aksi laga seru nan menegangkan dalam sinetron yang tayang di SCTV mulai 17 April 2017 lalu.

Boy jadi sinetron ke-11 bagi Stefan William di sepanjang kiprahnya di jagat akting sejak debut 2008 silam. Dalam kurun 9 tahun karirnya, Stefan pun tak hanya membintangi sinetron tapi juga banyak judul film. Total ada 12 film yang mengeksplorasi kemampuan aktingnya.

Stefan William (5) Pemain sinetron Stefan Willam menjawab pertanyaan wartawan pada jumpa pres di kawasan Kebayoran baru, Jakarta, Senin (5/9/2016). Stefan Willam menjalanin hubungan dengan pemain sinetron  Celine Evangelista. (Foto: Herman Zakharia)

Di usia yang kian matang, Stefan akan berumur 24 tahun pada 11 Agustus mendatang. Pria yang kini sudah berstatus suami dari artis Celine Evangelista ini, masih tetap dianggap sebagai idola remaja di Indonesia. Kami lantas merangkum perjalanan karir Stefan William dengan memilih lima judul terpenting dari sinetron dan film di jagat akting yang ia pernah bintangi. Apa saja? Yuk, simak di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bestfriend? (2008)

Bestfriend? adalah debut akting Stefan William, sekaligus jadi film pertamanya. Tak tanggung-tanggung, di sini ia kebagian peran sebagai pacar dari Nikita Willy. Sudah menggemaskan sejak muncul pertama kali, Stefan yang berwajah blasteran ini langsung memikat hati banyak remaja.

Bestfriend? tak hanya dikenang fans pria yang masih keturunan sutradara legendaris Wim Umboh ini sebagai film perdananya, tapi juga berkat adegan ciuman yang dilakukan Stefan dan Nikita. Adegan berani ini tak pernah dilupakan fans bahkan hingga kini telah lewat hampir 10 tahun.

Sedikit informasi, sebenarnya bukan Nikita Willy yang awalnya didapuk memainkan peran Tania. Pevita Pearce yang kini dikenal sebagai aktris film papan atas di Indonesia, sebelumnya bakal memerankan karakter ini. Namun sayang, Pevita lebih memilih tampil di film Lost in Love yang akhirnya juga tayang di tahun yang sama.

3 dari 6 halaman

Arti Sahabat (2010-2011)

Menyebut nama Stefan William, tak akan pernah bisa lepas dari Yuki Kato, setidaknya hingga akhir 2015 lalu. Keduanya sukses bikin remaja setanah air gemas dan baper dengan peran mereka sebagai pasangan Yudha-Ajeng dalam sinetron Arti Sahabat. Sinetronnya sendiri disebut-sebut sebagai salah satu sinetron remaja terbaik yang pernah tayang. Stefan pun menemukan momentum karirnya di sini.

Tak hanya itu, Pangeran Kodok dan Putri Keong --panggilan kesayangan peran mereka di Arti Sahabat-- juga jadi legenda tersendiri bagi fans berat sinetron yang tayang di Indosiar tersebut. Fans yang menamakan diri SKV atau Stefan-Yuki Lovers bahkan masih eksis hingga kini.

Banyak yang bilang duet Stefan-Yuki adalah pasangan remaja layar kaca terbaik meski telah lewat tujuh tahun. Dahsyatnya chemistry mereka mungkin hanya dikalahkan Aliando-Prilly Latuconsina lewat Ganteng Ganteng Serigala (2014). Dalam sebuah interview, Aliando bahkan pernah menyebut jika Stefan-Yuki adalah panutannya dan Prilly bisa menghadirkan chemistry kuat.

4 dari 6 halaman

Gol Gol Fatimah (2011)

Sebulan usai Arti Sahabat berakhir, SCTV menggaet keduanya tampil lagi dalam sebuah sinetron. Gol Gol Fatimah jadi pengobat hati fans yang sedih karena Arti Sahabat tamat kala itu. Sayangnya, genre dan sinetronnya yang tak sesuai harapan membuat banyak fans kecewa.

Meski dianggap gagal, Gol Gol Fatimah tetap bisa disebut salah satu sinetron terpenting bagi Stefan juga Yuki. Berkat peran Ridho dan Fatimah, keduanya sukses mengawinkan gelar Aktor dan Aktris Ngetop di ajang SCTV Awards 2011 silam.

Kemenangan mereka saat itu terasa sangat sensasional. Pasalnya, Stefan-Yuki berhasil mengandaskan pasangan Kupinang Kau Dengan Bismillah; Dimas Anggara-Natasha Rizki yang sinetronnya meraih predikat Sinetron Ngetop.

5 dari 6 halaman

3600 Detik (2014)

Diangkat dari novel teenlit best-seller berjudul sama karya penulis Charon, Stefan mendapat peran remaja populer tapi sakit-sakitan bernama Leon. Film 3600 Detik sendiri berkisah tentang persahabatan Leon dengan Sandra, siswi baru di sekolahnya yang berasal dari keluarga broken home.

Manisnya kisah hubungan Leon dan Sandra ini menghasilkan 255.341 penonton di bioskop. 3600 Detik jadi film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang kiprah Stefan di layar lebar. Memang bukan angka besar dan layak dikenang. Namun setidaknya ini hasil yang membanggakan bagi fans.

Dari 12 film, Stefan memang lebih banyak main di film bertema ringan dan terkesan receh, kalau tak mau disebut ecek-ecek. Namun khusus di 3600 Detik, ia dinilai sukses mengeksekusi peran Leon. Sebab, kebanyakan film yang ia bintangi, Stefan kerap kebagian peran yang mirip dengan karakter aslinya.

6 dari 6 halaman

Sinetron Anak Jalanan (2015-2016)

Lima tahun wara-wiri dengan banyak judul sinetron dan film, Stefan akhirnya kembali ke puncak popularitas. Sinetron Anak Jalanan yang tayang jelang akhir 2015 lalu, melampaui sukses Arti Sahabat, dan disebut-sebut sebagai sinetron tersukses sepanjang karir Stefan di layar kaca.

Perannya sebagai Boy menancap begitu kuat dalam diri Stefan dan digilai penonton. Hilang sudah karakter Yudha yang menempel lama di benak pecinta sinetron. Stefan seakan terlahir kembali. Fans-nya bertambah banyak. Syahdan, ia pun ditasbihkan sebagai idola remaja, sekali lagi.

Sukseslah Anak Jalanan masih jadi perbincangan hangat para pecinta sinetron hingga kini. Tak heran, akting dan perannya di sinetron teranyar, Boy, pun lantas terus dibanding-bandingkan dengan Boy di Anak Jalanan. Perlu kerja keras rasanya untuk Stefan agar bisa melepaskan diri dari bayang-bayang karakter ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.