Sukses

Ulasan Sinetron Boy: Makin Rumit dan Bikin Penasaran Penonton

Liputan6.com, Jakarta Sudah tayang lewat seminggu, alur cerita sinetron Boy dinilai sangat membingungkan penonton. Jalinan konflik yang berbelit dengan banyak karakter yang terlibat, disinyalir sebagai salah satu alasan sinetron ini dianggap rumit. Karena hal inilah, Boy jadi tantangan tersendiri bagi penonton.

Cerita Boy berawal dari kisah Sultan (Adjie Pangestu), ayah Boy (Stefan William), yang hendak membangun hotel di sebuah lahan perkampungan. Warga kampung bernama Sekar Maju ini lantas melakukan penolakan yang dikepalai oleh Willy (Willy Dozan).

Sinetron Boy akan diperkuat bintang-bintang sinetron unggulan, seperti Stefan William, Jessica Milla dan masih banyak lagi. Dalam sinetron ini, Jessica menjadi perempuan teraniaya. (Instagram/celine_evangelista)

Saat terjadi bentrok, Sultan terkena lemparan belati beracun dari orang misterius. Karena Willy berada didekat Sultan, maka ia-lah yang kemudian dituduh menancapkan belati tersebut di dada Sultan. Akibatnya, Willy dikejar-kejar anak buah Tiger (Mischa Chandrawinata) atas perintah Titan (Bryan Domani), adik Boy.

Karena takdir, anak Willy yaitu Suci (Jessica Mila) malah jadi pembantu di kediaman keluarga Sultan. Kehadiran Suci dicurigai Titan, tapi terus mendapat pertolongan dari Boy. Boy dan Titan sendiri tak tahu, jika Suci sebenarnya adalah anak Willy.

Masalah pelempar belati beracun ini jadi fokus utama sinetron Boy selama seminggu terakhir. Penonton diajak menebak-nebak identitas sang pelaku. Apakah orang itu memang benar Willy atau mungkin orang suruhan Titan?

Lantas, siapa pelempar belati beracun yang sebenarnya? Inilah hal yang membuat penonton terus bertanya-tanya. Pertanyaan ini akhirnya terjawab di tayangan Boy episode ke-13 yang tayang Senin (24/4/2017) tadi malam.

Dan ternyata, bukan Willy atau bahkan orang suruhan Titan, pelakunya. Orang itu tak lain ternyata adalah Kinar (Dinda Kanya Dewi) yang notabene kakak dari Tiger. Sebelumnya, sebagian penonton menyangka pelakunya adalah Adel (Prisia Nasution).

Adel, salah satu anak buah Tiger memang jadi karakter paling misterius di sinetron Boy. Adel diceritakan tidak suka berbicara, bahkan tak pernah bicara, namun Adel adalah petarung hebat. Ia bergabung dengan geng Tiger setelah orang tuanya tewas. Padahal, Adel sebenarnya adalah gadis yang baik.

Belakangan, karakter ini mendadak hilang dan anehnya justru memperkuat dugaan penonton. Padahal, aslinya Prisia Nasution sang pemain, sebenarnya sudah beberapa hari tak mengikuti syuting Boy. Prisia diketahui tengah persiapan untuk film layar lebar.

Kembali ke pelaku pelempar belati beracun, yakni Kinar. Tokoh antagonis ini sejak episode awal memang punya misi tak kalah misterius. Namun, terungkapnya ia sebagai dalang kisruh konflik benar-benar diluar dugaan penonton.

Sinetron Boy episode semalam pun langsung jadi perbincangan heboh netizen di media sosial. Jalinan ceritanya yang tak bisa ditebak membuat netizen mengangkat jempol untuk tim penulis. Selain penuh misteri, Boy yang kental drama tanpa sedikitpun menyelipkan sisi komedi dianggap sebagai tontonan yang berbeda dibanding tiga sinetron SCTV lainnya.

Sinetron Boy (SCTV)

Seminggu terakhir, rating Boy sendiri bisa dibilang tak stabil. Meraih peringkat 1 di episode perdananya pada 17 April 2017 lalu, Boy lalu mengalami naik turun performa. Sempat kembali raih posisi pertama, belakangan Boy bertahan di posisi kedua dengan TVR berkisar di angka 4 koma dan share mencapai 20%.

Lantas, gebrakan apa lagi yang akan dihadirkan tim penulis untuk membuat Boy terus membuat penonton penasaran? Simak kisah lengkapnya setiap hari pada pukul 19.45 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

Artikel Selanjutnya
Beredar Video Mirip Sheila Marcia Berciuman dengan Seorang Pria
Artikel Selanjutnya
Verrell Bramasta Dapat Lampu Hijau dari Ibunda Natasha Wilona?