Sukses

6 Misteri Mengerikan tentang Karakter Film Horor Populer

Liputan6.com, Jakarta Cerita dalam film horor memang membuat penonton merinding. Beberapa film horor terkenal tak lekang oleh waktu. Sejak diluncurkan, film horor ini menempati posisi khusus di hati penggemar.

Akibatnya, mereka masih dicintai. Bahkan, hingga kini, karakter dalam beberapa film horor tersebut menjadi ikon kengerian di masyarakat.

Bahkan, terdapat misteri yang menyelimuti film horor, termasuk karakter utamanya. Salah satunya, mengenai karakter utama yang merupakan adaptasi dari kisah nyata, khususnya mengenai pembunuh berantai.

Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber misteri yang menyelimuti karakter dalam film horor tersebut? Apa sajakah itu? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sadako

Sadako merupakan karakter utama dalam film horor Jepang Ringu (1998). Kesuksesan film ini membuat Hollywood mengadaptasi kengeriannya dalam film The Ring (2002).

Sadako mengutuk semua orang yang menonton videonya. Di film, tidak diketahui bagaimana orang-orang yang telah menonton film Sadako meninggal.

Sadako

Misteri yang membuat penonton penasaran hingga film tersebut usai. Namun di novel The Ring, dijelaskan penonton terbunuh setelah menyaksikan video Sadako karena sebuah virus.

Rupanya virus yang berasal dari DNA Sadako tersimpan di kaset video terkutuk. Virus itu menyebabkan serangan jantung mendadak.

3 dari 7 halaman

Pinhead

Pinhead, karakter terkenal yang awalnya muncul di film Hellraiser (1987), kemudian dibuatkan film sendiri. Kekejaman dan kengerian yang diakibatkan Pinhead terus berlanjut dalam Hellraiser III: Hell on Earth (1992), Hellraiser: Bloodline (1996), dan Hellraiser: Deader (2005).

Pinhead - Doug Bradley - Hellraiser (1987)

Pinhead ternyata veteran Perang Dunia I (PD I). Diceritakan, Pinhead merupakan korban selamat dari Pertempuran Somme (1916). Pinhead seolah kehilangan rasa kemanusiaan karena menjadi saksi mata kekejaman perang.

 

4 dari 7 halaman

Freddy Krueger

Karakter Freddy Krueger dalam Nightmare on Elm Street bisa saja berasal dari kejadian nyata. Sejak dirilis 1985 silam, sosok Freddy Krueger membuat histeria massa karena mimpi buruk yang disebabkan setelah menyaksikan film tersebut.

Sebuah laporan menyebutkan, diwartakan The Richest, seorang anak laki-laki di tahun 1980-an mengidap insomnia yang sangat parah.

Freddy Krueger

Anak laki-laki tersebut menolak untuk tidur karena mengatakan ada sesuatu yang akan menangkap dan membunuhnya. Dia bahkan bisa terjaga selama berhari-hari.

Orangtuanya memaksanya untuk tidur. Tak lama, mereka mendengar jeritan anaknya. Saat sampai ke kamar, mereka melihat anaknya telah meninggal setelah bermimpi buruk.

 

5 dari 7 halaman

Friday The 13th

Jason Voorhees, karakter mengerikan dalam film Friday the 13th (1980), memberikan penonton rasa tidak nyaman setelah menontonnya. Meski begitu, film tersebut sangat sukses hingga kembali dibuat pada 2009 silam.

Sebelum memberikan nama Jason, penulis Victor Miller memberikan pembunuh berdarah dingin tersebut nama Josh. Namun, nama tersebut tampaknya kurang memberikan efek menakutkan dan mengerikan kepada penonton.

Jason Voorhees

Akhirnya, Victor menggabungkan nama Josh dan Ian, menjadi Jason. Ternyata nama anak-anak Victor sebagai inspirasi nama Jason.

6 dari 7 halaman

Scream

Wajah karakter pembunuh berantai dalam film Scream yang tayang 1996 silam terinspirasi dari kisah nyata. Di film tersebut, sang pembunuh selalu mengenakan topeng hantu yang seolah berteriak.

Rupanya film itu didaptasi dari kisah nyata tentang pembunuhan berantai yang terjadi 1990 silam. Seorang pembunuh meneror setelah menghabiskan nyawa lima anak-anak.

Scream

Kota tersebut akhirnya berubah mencekam. Dengan berkelompok, beberapa orangtua tidur bergantian untuk menjaga anak-anak dari serangan.

7 dari 7 halaman

Chucky

Karakter mengerikan boneka Chucky yang bisa hidup ternyata membuat mimpi buruk menjadi kenyataan. Beberapa pembunuhan terjadi akibat terinspirasi dari film tersebut.

Dua anak-anak berusia 10 tahun membunuh bocah dua tahun. Di Inggris, seorang pria menyiksa hingga membunuh wanita sambil mengatakan dialog di film Chucky, "Aku Chucky mau bermain denganku?"

Chucky

Lalu, ada juga kejadian seorang wanita dibunuh kekasihnya sendiri. Setelah ditangkap, pria tersebut ternyata penggemar berat Chucky dan memiliki tato Chucky di tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.