Sukses

Cari Pendamping, Sandy Tumiwa Pilih Tinggal di Pesantren

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa adalah seorang mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bebas dari penjara atas kasus penipuan, Sandy Tumiwa kini menjalani aktivitas baru. Aktor 35 tahun itu kini sibuk menimba ilmu di sebuah pesantren di Grobogan, Jawa Tengah.

Pengalaman selama di penjara membuat Sandy Tumiwa semakin tertarik mendalami agama. Namun Sandy Tumiwa tak mau sembarangan mendapatkan ilmu. Ia pun mencari pendamping ustaz yang dapat membimbingnya belajar.

Sandy Tumiwa ditemani istrinya saat itu, Diana Limbong, ketika menjalani pengadilan atas kasus penipuan dan penggelapan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya memang lagi belajar mendalami (agama). Saya butuh pendamping biar enggak nyasar dan supaya jelas. Apalagi saya dalam tahap belajar," ungkap Sandy Tumiwa, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

"Di dalam penjara kan saya belajar. Ternyata apa yang saya dapat di penjara masih kurang, akhirnya sharing-sharing di luar. Dan ternyata masih banyak yang belum saya ketahui," lanjut mantan suami Tessa Kaunang ini.

Banyak pengalaman berharga yang didapat Sandy Tumiwa selama menjadi santri di pesantren. Pria kelahiran 24 Januari 1982 itu itu pun sering ikut kegiatan para santri yang berkeliling Jawa.

"Ini masih berjalan. Ada agenda ke Cirebon dan Yogyakarta. Banyak hal yang didapat dari keluarga baru. Jadi tambah saudara juga. Saya pun jadi berpikir, apalah arti nama artis yang saya miliki," kata Sandy Tumiwa. (fei)‎

Sandy Tumiwa dipindahkan ke Kejaksaan Negeri. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.