Sukses

Mikrofon Pelunas Hutang, Program Anyar Indosiar yang Menyentuh

Liputan6.com, Jakarta Indosiar punya acara baru untuk mengisi slot sorenya. Bertajuk Mikrofon Pelunas Hutang, program reality show unik ini sudah tayang sejak Senin, 17 April 2017 lalu setiap hari pukul 16.30 WIB.

Mikrofon Pelunas Hutang merupakan program adaptasi dari acara Mic On Debt Off yang berasal dari Thailand. Untuk penayangannya di Indosiar terdapat beberapa penyesuaian dengan mempertimbangkan konteks sosial dan budaya Indonesia.

Mikrofon Pelunas Hutang (YouTube/Indosiar)

Pada setiap episodenya sendiri, ditampilkan dua peserta yang menceritakan problematika kehidupan yang mereka alami hingga terbelit hutang. Sebagai syarat mendapatkan kesempatan memperoleh uang untuk melunasi hutang, maka peserta diharuskan menyanyikan sebuah lagu yang akan dikomentari langsung penampilannya oleh tiga juri, antara lain Titi DJ dan Soimah, juga juri tamu lainnya.

Peserta dengan penampilan menyanyi terbaik pilihan juri pun langsung maju ke babak bonus yang kemudian dihadapkan pada 10 mikrofon di mana hanya terdapat satu mikrofon saja yang menyala (Mic On), sedang sembilan lainnya dalam keadaan mati.

Apabila peserta berhasil memilih dengan tepat satu mikrofon yang menyala, maka seluruh hutangnya akan lunas atau disebut Debt Off. Namun jika peserta belum berhasil memilih mikrofon yang tepat, maka dia akan diberikan kesempatan untuk tampil kembali dengan penantang baru pada episode selanjutnya.

Selama seminggu tayang, di setiap episode Mikrofon Pelunas Hutang sukses membuat pemirsa terharu dan terinspirasi dengan kisah-kisah perjuangan yang dihadirkan dari peserta yang berkompetisi.

Mikrofon Pelunas Hutang (YouTube/Indosiar)

Mulai dari mereka yang berjuang untuk terbebas dari hutang yang menjerat, hingga pengorbanan peserta untuk meringankan beban hidup keluarga terkasihnya. Disajikan dengan kemasan yang menghibur dan menginspirasi, acara ini pun kini mulai menarik perhatian pemirsa setia Indosiar.

Di media sosial Twitter, banyak sekali cuitan pujian dari para netizen untuk acara yang dipandu oleh Okky Lukman tersebut. Sementara itu, indeks rating yang diperoleh Mikrofon Pelunas Hutang juga cukup bagus.

Selasa (25/4/2017) kemarin, acara ini menempati peringkat 14 dengan TVR/share sebesar 1,9/9,3 persen. Sehari sebelumnya, Mikrofon Pelunas Hutang bahkan mampu menembus Top 10, tepatnya di peringkat 8 dengan TVR/share mencapai 2,5/11,6 persen. 

Artikel Selanjutnya
3 Kacamata Pintar yang Siap Menyihir Mata
Artikel Selanjutnya
Indosiar Panen Rating di Hari Kemerdekaan