Sukses

Ternyata Ini Adegan Vulgar di Film Disney

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Disney dianggap menjadi tontonan semua umur, khususnya anak-anak perempuan yang menggemari Princess Disney. Tak jarang para putri Disney menjadi panutan bagi mereka.

Cantik dan baik hati, begitulah sosok Princess Disney yang ada di pikiran anak-anak perempuan. Mereka juga berharap hidup akan penuh keajaiban seperti putri Disney.

Namun ternyata, beberapa adegan di film Disney memperlihatkan hal tidak senonoh. Tanpa sadar, orangtua membiarkan anak-anak menonton adegan vulgar sejak dini.

Apa saja adegan vulgar di film-film Disney? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Little Mermaid

Ariel dalam Little Mermaid ternyata menunjukkan momen vulgar saat dirinya berubah menjadi manusia. Saat itu, Ariel digambarkan tidak mengenakan sehelai pakaian pun.

Padahal, Ariel dikelilingi teman-teman pria, seperti Sebastian "sang kepiting" dan Flounder "si ikan lucu". Mereka melihat proses transformasi Ariel menjadi manusia, seperti diwartakan The Huffington Post.

Ariel dalam Little Mermaid (Pinterest)

Dalam adegan tersebut, Ariel mengekspos bagian paling pribadinya. Sebagai makhluk air, mereka memang tidak mengetahui bagian tubuh manusia.

3 dari 5 halaman

Frozen

Anna memang dianggap bukan putri Disney. Namun karakter Anna dianggap sebagai sosok terkenal yang muncul di film animasi Frozen.

Dalam sebuah bagian, Anna dan Hans tampak melakukan adegan tidak senonoh. Saat itu, Anna dan Hans bertemu untuk pertama kalinya. Mereka juga menunjukkan rasa tertarik satu sama lain.

Anna dan Elsa dalam Frozen

Lalu, saat mereka melakukan perjalanan dengan perahu, Anna terjatuh ke atas tubuh Hans. Anna dan Hans terlihat dalam posisi canggung karena seperti berpelukan. Adegan tersebut tentu tidak pantas menjadi tontonan anak-anak.

4 dari 5 halaman

The Hunchback of Notre-Dame

Film The Hunchback of Notre-Dame memang bukan bagian dari Putri Disney. Namun film ini dianggap sebagai contoh tontonan yang baik bagi anak-anak. Mereka dapat belajar untuk saling menghormati sesama manusia dan menghargai kekurangan orang lain.

Namun, film ini mengandung adagan vulgar ketika Esmeralda menggoda karakter antagonis, Claude Frollo. Bahkan, Esmeralda tampak menari pole dance hingga duduk di pangkuan Claude Frollo.

Esmeralda di The Hunchback of Notre-Dame (Pinterest)

Selain itu, Claude Frollo sempat mengungkapkan hasrat terpendam memiliki Esmeralda. Film animasi yang awalnya memberikan ajaran baik bagi anak-anak itu justru terlihat terlalu dewasa. 

5 dari 5 halaman

Mulan

Mulan adalah salah satu Putri Disney yang diadaptasi dari cerita rakyat Tiongkok. Dengan menyamar sebagai pria, Mulan disebut pahlawan karena dianggap membela negara.

Namun film animasi Mulan juga memperlihatkan adegan tidak senonoh. Identitas Mulan telah diketahui sebagai wanita ketika terluka parah.

Mulan (Pinterest)

Mengetahui hal itu, Jenderal Shang sebagai pemimpin pasukan marah besar. Tanpa izin, pemimpin pasukan itu masuk ke dalam tenda tempat Mulan dirawat. Padahal, Mulan ketika itu tidak mengenakan pakaian, hanya terbalut perban di bagian dadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.