Sukses

Uya Kuya Ungkap Alasan Anaknya Difitnah

Liputan6.com, Jakarta Cinta Kuya, anak sulung Uya Kuya , sempat menangis tersedu lantaran dirinya di-bully dan difitnah oleh sejumlah pengguna media sosial. Setelah menenangkan buah hatinya, Uya pun menceritakan kronologi penyebab anaknya diperlakukan tak menyenangkan.

Uya Kuya pun sempat menulis hal ini dengan cukup panjang di akun Instagramnya. Namun kini pernyataan itu pun sudah tak ada lagi. Teranyar, sebuah akun Instagram gosip pun memperlihatkan kembali pernyataan ayah Cinta Kuya.

Uya Kuya dan keluarganya di Amerika Serikat. (Instagram - @king_uyakuya)

Dalam pernyataan ini, ia memberikan penjelasan atas tiket konser dan sound check boyband K-Pop Bangtan Boys atau BTS milik  Cinta, yang lantas menjadi pangkal persoalan. Uya membantah tuduhan bahwa Cinta mendapatkan tiket tersebut lewat jalur khusus. 

"Kita beli tiket 4 red dan 2 purple lewat internet tgl 4 April dan 2 diantaranya dipersembahkan sbg Give Away untuk para Army, tapi dr mana yah tiba2 ada fitnah 22 ticket fast track?? Fitnah ini sudah saya telusuri provokatornya hati2 kalo berbicara," tulis Uya Kuya.

Ia menambahkan, dari enam tiket yang dibeli, Cinta kemudian mengikuti undian yang membuatnya memenangkan satu tiket untuk menghadiri sound check konser BTS. Uya membantah Cinta mendapat tiket tersebut karena berstatus sebagai anaknya.

"Apa itu salah karna Cinta anak saya? No! Itu rejeki dia sebagai anak yg tulus, berbudi dan bermoral tidak seperti anak2 sekarang yg mulutnya ga bisa di jaga.. Kasian orang tua kalian nak..."

Para netizen pun kembali meramaikan kolom komentar. Banyak dari mereka yang membela anak Uya Kuya.

"Cinta sampe di ancam2 gitu, klo di bully dikata2in cinta katanya masih maklum tapi ini di ancam ya jelas aja anak kecil itu ketakutan. Gila aja anak2 alay ancam mengancam," tulis akun @tuthesoonn.

Sementara akun @kudhey menimpali, "Keknya bocahbocah kalo yg begituan, kalo real army yg bener" army udah tau Bts dari taun 2013 gmana perjuangannya gakan mungkin ngebacot ga bener paling armyarmyan itu."

Uya Kuya dan Cinta memerlihatkan sulap bersama (Foto: Instagram)

"Udah cek ke IG nya Cinta jd yg bully itu yg ikut give away dia juga, tp ga menang. Anak kecil juga, tapi mulutnya segede ember," lanjut akun @ardines22.

Melihat anaknya sedih karena difitnah dan di-bully, Uya Kuya tak tega. Ia pun menganjurkan Cinta untuk melaporkan ke polisi. "Sudah enggak usah nangis, kita laporin polisi saja. Fitnah itu ada pasalnya, Kak," ujar Uya Kuya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.