Sukses

Take Over9, Belajar Bijaksana lewat Musik Rock

Band Take Over9 setia di jalur rock meskipun kini memiliki vokalis wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia semakin ramai dengan band beraliran rock, salah satunya adalah Take Over9. Terdiri dari Adung (gitar), Bagus (gitar), Gatot (bass), Joe (drum), dan Windy (vokal), Take Over9 mengusung musik rock selama mengarungi industri musik Indonesia.

Bicara soal karya, Take Over9 sudah memilik single yang cukup untuk menjadikan mereka sebagai salah satu grup rock keren di Tanah Air. Single yang kini tengah dipromosikan oleh band yang semula bernama Take Over ini adalah "Jangan Modus".

Band rock Indonesia Take Over9. (Liputan6.com / Faizal Fanani)

"Sejak vokalis Take Over sebelumnya cabut, sekarang kami memilih untuk memakai vokalis cewek, Windy. Alasannya biar musik kami lebih bisa diterima telinga orang banyak. Nama band pun menyesuaikan label kami, Triple9 Management, menjadi Take Over9," kata Adung kepada Liputan6.com di SCTV Tower,  Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Windy sendiri merasa Take Over9 menjadi rumah barunya dalam berekspresi. "Ya saya memang dulunya sempat bernyanyi solo dan sudah punya dua album. Tapi dulu musiknya beragam sih dan enggak kencang. Terus kepikiran ingin bernyanyi dengan gaya rock and roll yang lepas, akhirnya saya malah diajak sama Take Over9 dan sekarang enjoy dan bebas banget," terang Windy.

Lagu "Jangan Modus" sendiri dibuat berdasarkan kisah yang pernah dialami oleh Windy. "Banyak orang yang ingin mendekati Windy, tapi semuanya cuma modus," ujar Bagus, sang pencipta lagu.

Band rock Indonesia Take Over9. (Liputan6.com / Faizal Fanani)

Sebagai satu-satunya personel wanita, Windy tak hanya menyegarkan tampilan Take Over9. "Windy juga memperkaya musik Take Over9, yang semula rock banget, menjadi rock mix," seru Joe. Windy yang dijuluki sebagai Barbie Rocker juga menyampaikan, "Paling sering sih pink. Karena aku suka pink."

Nama Take Over sendiri telah disandang selama 12 tahun hingga pada September 2016, nama Take Over9 dicetuskan. Adung dan Joe yang merupakan personel formasi awal, sempat menjuarai festival musik rock yang digelar Log Zhelebour pada 2004 lalu.

Band rock Indonesia Take Over9. (Liputan6.com / Faizal Fanani)

Gatot turut menjelaskan makna lain di balik angka sembilan pada nama Take Over9. "Angka sembilan kami tambahkan, karena angka sembilan adalah yang tertinggi. Namun kami menyebutnya sebagai angka yang bijaksana. Karena kami berharap bisa bijaksana di musik," Gatot menyampaikan.

Meskipun Take Over9 bisa dianggap baru berdiri, namun musik dan aksi panggung mereka setara dengan band senior. Musik rock yang dipadu dengan pesona Windy membuat Take Over9 terasa istimewa. Lagu "Jangan Modus" melibatkan musisi-musisi senior yang namanya masih berkibar di industri musik Tanah Air seperti Ully Dalimunthe, Indra Q, dan Deddy eks Naff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.