Sukses

Kisah Paling Menarik Perhatian Pemirsa di Sinetron Anak Sekolahan

Liputan6.com, Jakarta - Anak Sekolahan, sinetron remaja pengisi slot sore SCTV belakangan ramai diperbincangkan penggemar beratnya. Dalam seminggu terakhir, kabar akan berakhirnya sinetron ini memenuhi lini masa Twitter dan kolom komentar di Instagram para pemain.

Salah satu pemicunya disinyalir karena Natasha Wilona, sang pemeran utama, sudah syuting sinetron baru. Kabar ia hengkang dari Anak Sekolahan pun lantas jadi kencang berhembus.

Namun, banyak penggemar yang menduga tak hanya Wilo demikian ia disapa yang bakal pergi, melainkan juga sinetronnya sendiri yang akan segera berakhir. Benarkah Anak Sekolahan akan segera ditamatkan?

Ketimbang meributkan rumor yang belum pasti, ada baiknya menyimak kembali kiprah Anak Sekolahan di layar SCTV. Apa saja kisah menarik yang ada di Anak Sekolahan? Yuk, simak ulasannya di sini.
Sinetron Anak Sekolahan (Vidio.com)

Anak Sekolahan tayang berbarengan dengan tiga judul lainnya dari rumah produksi SinemArt pada 20 Februari 2017 lalu. Sinetron yang menyasar segmen remaja ini kebagian slot yang banyak dihindari beragam program terutama sinetron, yaitu pukul 16.30 WIB.

Jam tayang ini selama ini kerap disebut sebagai jam keramat, karena kesulitan banyak program yang bisa bertahan panjang saat menempati slot tersebut. Tingkat persaingan yang ketat, membuat banyak sinetron hanya bertahan tayang kurang dari sebulan saja atau berjumlah 30 episode.

Anak Sekolahan bisa dibilang cukup beruntung. Sudah lewat dua bulan, sinetron ini tayang. Total hingga Kamis (27/4/2017) kemarin, Anak Sekolahan hanya butuh 3 episode saja untuk bisa menembus 100 episode.

Rating dan share yang diperoleh Anak Sekolahan mungkin tak setinggi Anak Langit, Berkah Cinta, atau yang baru tayang, Boy. Namun dengan TV rating berkisar angka 2 koma dan audience share mencapai 14%, tentu bukanlah prestasi yang bisa dipandang remeh. Anak Sekolahan sendiri beberapa kali selalu masuk Top 10 data rating versi lembaga survey AGB Nielsen.

Sinetron Anak Sekolahan (Vidio.com)

Anak Sekolahan dibintangi banyak pesinetron remaja, baik yang sudah cukup dikenal seperti Natasha Wilona, Verrell Bramasta, Rizky Nazar, dan Cut Syifa; maupun bintang baru diantaranya Anrez Putra Adelio dan Chicco Kurniawan. Sinetron ini juga telah sukses melejitkan nama Megan Domani yang menariknya adalah pemeran tokoh antagonis.

Kisah persahabatan antar karakter mendapat poin plus dari para penonton. Chemistry para pemain pun tuai pujian. Salah satu yang paling banyak disorot penonton adalah kisah frenemy (singkatan dari friend-enemy) atau teman tapi musuh antara Bintang (Verrell Bramasta) dan Pandu (Rizky Nazar).

Tingkah keduanya yang menggemaskan kala berebut perhatian dari gadis yang dicintai, Bintang suka Cinta (Natasha Wilona), sementara Pandu sayang Kasih (Cut Syifa); selalu sukses membuat penonton tersenyum geli.

Ada saja tingkah konyol keduanya tersaji di banyak adegan. Banyak yang menyebut bromance (brother romance) antara Verrell-Rizky tidak dibuat-buat, sehingga chemistry mereka pun akhirnya terlihat sangat natural. Lucunya, banyak penonton yang lebih terhibur dengan kisah mereka dibanding kisah cinta keduanya di Anak Sekolahan.

Natasha Wilona di sinetron Anak Sekolahan. (Vidio.com)

Selain Bintang-Pandu, kisah sedih Cinta yang terus menderita dengan perlakuan Tante Monik (Ria Probo) dan adiknya, Indah (Megan Domani) juga mendapat jatah cukup banyak. Tak hanya menguras emosi penonton, cerita Tante Monik yang baru mengetahui ia ternyata adalah ibu kandung Cinta juga sukses membuat penonton ikut bersedih.

Sementara kisah Indah yang tak berhenti menjahati kakaknya membuat penonton tak habis pikir. Tak ketinggalan, cerita lucu para pemain pendukung turut mewarnai Anak Sekolahan dan membuatnya terjaga sebagai sinetron remaja, alih-alih jadi drama keluarga seperti banyak terjadi di sinetron sejenis.

Jika melihat data rating, cerita, dan potensinya, Anak Sekolahan rasanya memang masih akan berumur panjang. Kalaupun pada akhirnya harus berakhir, kita berharap saja, sinetron ini bisa tamat dengan akhir yang membahagiakan semua karakternya dan tentunya dengan cerita bagus seperti saat ini tersaji.

Oleh sebab itu, terus saksikan kisah mereka di Anak Sekolahan setiap hari mulai pukul 16.25 WIB, hjanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar