Sukses

Ini Dia 5 Film Superhero Marvel Terlaris, yang Mana Favoritmu?

Umumnya, film-film Marvel memiliki performa bagus di box office.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel - Walt Disney Pictures baru saja merilis film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di sejumlah negara dunia, termasuk Indonesia. Meskipun belum dirilis di Amerika Serikat—yang menjadi pasar utama film Hollywood—film yang disutradarai oleh James Gunn ini telah meraup keuntungan besar dari 37 negara lainnya.

Dilansir dari Hollywood Reporter baru-baru ini, dalam penayangan hari perdananya, film ini berhasil mengumpulkan US$ 6,6 juta atau kurang lebih Rp 88 miliar 

 Guardians of the Galaxy Vol. 2. (Marvel Studios)

Yang menjadi pertanyaan, apakah Guardians of the Galaxy Vol. 2 mampu masuk sebagai film superhero Marvel terlaris? Apalagi, film-film Marvel lainnya juga memiliki performa bagus di box office.

BookMyShow, platform pemesanan tiket secara digital, lantas merangkum data dari Box Office Mojo dan mendaftar lima film superhero Marvel dengan pendapatan tertinggi. Berikut daftar lengkapnya, dimulai dari film dengan keuntungan terendah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Spider-Man 3 (2007)

Spider-Man 3, adalah satu-satunya film dalam daftar ini yang tak ikut serta dalam Jagat Sinematik Marvel alias Marvel Cinematic Universe. Film yang memasang Tobey Maguire sebagai Spider-Man untuk terakhir kalinya ini, mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 11,8 triliun. Angka ini sekitar tiga kali lipat dari modal yang dikeluarkan Marvel Studios yang bekerja sama dengan Columbia Pictures dan Laura Ziskin Production ini.

3 dari 6 halaman

4. Captain America: Civil War (2016)

Film terlaris dunia tahun lalu ini, ternyata 'hanya' menduduki posisi keempat dalam daftar ini. Captain America: Civil War mengumpulkan pundi-pundi uang sekitar Rp 15 triliun, atau lima kali lebih besar dibanding modal awal.

4 dari 6 halaman

3. Iron Man 3 (2013)

Pesona Robert Downey Jr sebagai Iron Man tampaknya membuat penonton berbondong-bondong menuju bioskop, dan membuahkan pendapatan kotor senilai Rp 16 triliun. Angka ini, senilai dengan enam kali lipat biaya produksinya.

 

5 dari 6 halaman

2. Avengers: Age of Ultron (2015)

Film yang disutradarai Joss Whedon ini berhasil masuk di urutan kedua dengan pendapatan kotor mencapai Rp 18,7 triliun. Angka ini diperkirakan senilai enam kali biaya produksi film ini.

6 dari 6 halaman

1. The Avengers (2012)

Tampaknya para penggemar film superhero penasaran soal bagaimana karakter-karakter populer dari jagat Marvel disatukan dalam sebuah film. Tak heran, film pertama The Avengers ini langsung diserbu penonton dan meraih pendapatan kotor sekitar Rp 20 triliun, yang setara dengan tujuh kali lipat modal awal yang dikeluarkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini