Sukses

SMS Disalip Aulia, Teguh Gagal Masuk Final 3 D'Academy 4

Teguh sebelumnya berkali-kali tersenggol namun selalu beruntung mendapatkan tiket wildcard.

Liputan6.com, Jakarta Teguh Purwa Saputra pernah dua kali tersenggol di Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Pertama, ia harusnya sudah tersingkir di Babak 21 Besar lalu. Namun akhirnya bisa kembali usai bertarung di perebutan tiket wildcard.

Meski tanpa kehadiran mentornya, Inul Daratista, kontestan asal Bandung itu dijanjikan mendapat hadiah kalau bisa masuk babak 4 besar. (Adrian Putra/Bintang.com)

Akademia asal Bandung ini kembali harus berburu tiket wildcard kedua saat kompetisi akan memasuki Top 5. Saat itu, Teguh juga baru saja tersenggol di Babak 6 Besar. Berhasil masuk Top 5, Teguh akhirnya benar-benar harus tersingkir dari kompetisi setelah dinyatakan menerima SMS terendah di Konser Final Top 4 yang berlangsung Jumat (28/4/2017) tadi malam.

Hanya mengumpulkan 21,07%, Teguh terjerembab di dasar polling SMS. Padahal malam sebelumnya, Teguh masih berada di posisi ketiga. Seperti diketahui, untuk Top 4, D'Academy 4 sudah tak menggunakan sistem voting juri lagi. Penentuan akademia lolos pun kini murni berdasarkan raihan SMS saja.

Tersenggolnya Teguh sebuah kejutan tersendiri. Sebelumnya, Aulia (Pontianak) diprediksi yang bakal tersenggol, mengingat penampilannya di show malam pertama dikritik habis para juri dan komentator. Namun, Aulia sukses mengungguli SMS akhir dari Teguh dengan selisih cukup lebar. Aulia menyalip dengan total jumlah SMS sebesar 24,55%.

Sementara itu, Putri (Balikpapan) dinyatakan sebagai akademia pertama yang lolos ke Final 3. Dara 16 tahun ini sebenarnya menempati posisi kedua dengan 26,81%. Raihan SMS Putri masih di bawah Fildan (Bau Bau) yang mendapat 27,57%.

Penampilan keempat akademia di Konser Result Final Top 4 semalam sendiri nyaris tanpa cela. Keempatnya sama-sama berhasil mendapat 5 lampu hijau dari lima juri. Namun, Putri yang membawakan lagu Keramat tampil lebih cemerlang. Ia sukses membuat para juri berlinang airmata.

Untuk selanjutnya, Konser Final Top 3 D'Academy 4 baru akan digelar Kamis, 4 Mei 2017 mendatang. Polling SMS ketiga akademia yang masuk Final 3 pun sudah dibuka sejak Jumat (29/4/2017) pukul 00.00 WIB. Masih ada waktu hingga seminggu bagi pemirsa untuk mendukung akademia jagoan.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4.

Siapakah yang akan jadi juara baru Dangdut Academy, menyusul Lesty, Evi, dan Ical? Dukung mereka dengan cara kirim SMS, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini