Sukses

Terima Kekalahan Ahok, Giring Nidji akan Terus Awasi Anies

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, yang mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, mengaku menerima kekalahan Ahok.

"Ya itulah demokrasi, ya harus legowo," ujar Giring kepada ANTARA News, saat ditemui dalam penayangan perdana "Guardians of Galaxy Vol.2" di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Giring Nidji (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pasangan cagub-wagub nomor urut dua Ahok-Djarot kalah dari pasangan nomor urut tiga Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran kedua yang digelar Rabu (19/4/2017), menurut hasil perhitungan cepat.

Perasaan legowo Giring tersebut muncul dari sikap Ahok sendiri yang juga telah menerima kekalahannya dari Anies. Dalam temu media, Rabu malam, Ahok memberikan pernyataan bahwa "Kekuasaan diberikan oleh Tuhan", yang menurut Giring sangat luar biasa.

"Menurut saya itu statement yang luar biasa. Katanya dia sekarang sudah legowo dan dia sudah balik kerja lagi sampai bulan Oktober. Ya Ahok ya 'stay' Ahok, dia maunya kerja, dia maunya mengabdi," kata Giring.

Lebih lanjut, Giring menjelaskan bahwa demokrasi berasal dari kepercayaan dan rasa hormat. Dia menghormati demokrasi dan percaya bahwa demokrasi akan membuat lebih baik.

"Anies menang ya sudah, Ahok kalah ya sudah, kita trust and respect. Dan, sekarang ya kita dukung (Anies). Tetapi, kebijakan-kebijakan yang tidak support rakyat akan kita lihat," kata dia.

Giring Ganesha, pentolan Grup Band Nidji, menghibur warga dan relawan di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (1/2). Giring bersama komedian, Mongol menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ahok - Djarot. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Giring mengatakan akan terus mengawasi dan mengawal jalannya pemerintahan DKI di bawah kepemimpinan Anies.

"Saya pikir menjadi bagian dari sistem ini di mana kita melihat orang yang menang dan itu bukan orang yang kita dukung malah menurut saya lebih menyenangkan," ujar Giring.(Ant)

Artikel Selanjutnya
Nasihat Prabowo ke Anies - Sandi tentang Politik di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pendukung Tak Perlu Baper, Ada Banyak Lahan untuk Ahok Mengabdi