Sukses

Joey Alexander Manggung di Jazz Festival 2017 New Orleans

Melalui akun Instagram, Joey Alexander mengunggah foto di atas panggung New Orleans bersama kedua musisi jazz kenamaan.

Liputan6.com, New Orleans - Pianis muda Joey Alexander telah menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Di usianya yang masih 12 tahun, Joey kala itu sudah tampil di atas panggung Grammy Awards 2016. Kini, ia tetap eksis sebagai pianis jazz.

Terbukti baru-baru ini Joey Alexander memamerkan kegiatan terbarunya di Instagram setelah lama tak aktif di media sosial tersebut. Melalui akun @joeyalexandermusic, ia mengunggah foto dirinya di atas panggung bersama kedua rekannya.

Alex Claffy, Joey Alexander, dan Willie Jones III sebagai Joey Alexander Trio saat manggung di New Orleans, Jumat (28/4/2017). (Instagram - @joeyalexandermusic)

Joey di situ tengah diapit oleh pemain bass Alex Claffy dan penabuh drum Willie Jones III yang kerap mengiringinya di atas panggung sebagai Joey Alexander Trio. "Thank you @jazzfest + @wwoz_neworleans," tulisnya sebagai keterangan foto, Minggu (30/4/2017).

Setelah ditelusuri, Joey Alexander kala itu tengah tampil bersama dua rekannya itu di sebuah acara bertema Jazz Fest 2017 yang bertempat di Fair Grounds Race Course, New Orleans, Amerika Serikat.

Joey Alexander saat menggelar konser perdananya bertajuk Joey Alexander Live in Concert di Indonesia, Jakarta, Minggu (22/5).  (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Situs Wwoz.org menyampaikan bahwa The Joey Alexander Trio dijadwalkan tampil pada Jumat (28/4/2017) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Joey Alexander tampil di hari pertama acara tersebut sebelum Astral Project.

Joey Alexander sendiri kerap disebut sebagai pianis jazz yang memainkan komposisi musik secara kompleks seperti halnya John Coltrane, Thelonious Monk, dan Chick Corea. Sejak bertemu dengan Herbie Hancock dan Wynton Marsalis, Joey kerap mengikuti tur musik jazz ke belahan dunia lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini