Sukses

Cosplayer Alston Stephanus Belajar Sirkus Demi Event di AS

Liputan6.com, Jakarta - Acara bertema Creators Super Fest oleh Anime Festival Asia, baru saja digelar pada Sabtu (29/4/2017) dan Minggu (30/4/2017) lalu di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. Beragam cosplayer pun bermunculan, salah satu yang terlihat di sana adalah Alston Stephanus.

Alston Stephanus yang merupakan cosplayer asli Indonesia, menyempatkan diri untuk mampir ke acara tersebut. Padahal, kini ia tengah bersiap-siap untuk tampil di Orlando, Amerika Serikat dalam acara bertema Megacon pada penghujung Mei 2017 mendatang.

Alston Stephanus, salah satu cosplayer di Creators Super Fest 2017. (Instagram - @alstonstephanus)

"Hari ini aku menghadiri undangan convention dari teman-teman cosplayer Indonesia, Feru Fujioka dan Kevin Oinky. Saat ini aku lagi prepare untuk event Megacon di Orlando tanggal 25-28 Mei 2017. Persiapannya sudah 85 persen, aku akan hadir di sana sebagai cosplayer berduo dengan teman baik aku dari Chigago, Tank Tana Karo, dan kami akan membawakan empat karakter duo," ujar Alston di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Minggu.

Lebih rinci, Alston membocorkan empat karakter yang akan dibawakannya untuk coplay duo di Orlando nanti. Karakter-karakternya adalah Ash dan Misty dari Pokemon, Gijinka Officer Judy Hopps dan Gijinka Nick Wilde dari Zootopia, Spiderman PS 2 dan Spidergwen, serta Finn The Human dan Lady Rainicorn dari Adventure Time.

"Dia (Tank Tana Karo) yang ngajarin aku akrobatik untuk sirkus. Dia memiliki company sirkus dengan performance cosplay, jadi seru! Ini sesuatu yang baru, mengolaborasikan dan menghidupkan karakter cosplay di sirkus, dan bisnis ini sudah berjalan dua tahun," terangnya.

Alston Stephanus, salah satu cosplayer di Creators Super Fest 2017. (Instagram - @alstonstephanus)

Ia pun melanjutkan, "Ini akan menjadi penampilan pertama aku di Megacon. Bulan Juli nanti, aku akan datang lagi di San Diego Comic Con, yang merupakan convention terbesar di dunia. Saat ini aku totalnya memiliki 36 cosplay."

"Yang menarik di Safe Community, karena kami sesama cospayer saling membantu dan kami anti-bully. Value untuk kualitas aku, dan aku akan selalu menjiwakan karakter yang kecil dan lucu. Kalau di luar negeri, menjadi cosplayer bisa jadi pilihan untuk karier seseorang,"Alston memungkasi.

Creators Super Fest 2017 sendiri digelar oleh event organizer asal Singapura, SOZO, dan menjadi wadah atau rumah baru berkumpulnya para kreator lokal dan internasional. Para penikmat pop culture di Indonesia pun dimanjakan dengan berbagai hiburan seperti cosplay, musik, hingga workshop.

Artikel Selanjutnya
Sirkus Upsala, Anggotanya Anak Jalanan yang Terbuang
Artikel Selanjutnya
Jalin Pertukaran Budaya, RI dan Inggris Bentuk Kolaborasi Musik